Pameran di Miami Fashion Week, Jeny X Buccheri Bawa Bawa Batik dan Songket

Dewi Kania, Jurnalis · Selasa 26 November 2019 20:46 WIB
https: img.okezone.com content 2019 11 26 194 2134797 pameran-di-miami-fashion-week-jeny-tjahyawati-bawa-bawa-batik-dan-songket-SF8SVTvXn8.jpg Jeny Tjahyawati. (Foto: Okezone)

DESAINER Jeny Tjahyawati membawa kain batik dan songket Indonesia di panggung fashion internasional. Dia bakal menampilkan modest wear berkonsep street couture dengan look Parasol Island yang menawan.

Terjun di dunia modest fashion, memang tak membuat Jeny Tjahyawati berhenti untuk berkreasi. Karya busananya selalu terkesan elegan nan cantik, sehingga banyak kalangan menyukai.

Pada 30 November 2019 hingga 2 Desember 2019, Jeny Tjahyawati berkolaborasi dengan Buccheri Goes To Miami Modest Wear Fashiok Week Dia menampilkan 20 look modest wear kekinian yang sangat memikat.

 Dia menampilkan 20 look modest wear kekinian yang sangat memikat.

Jeny Tjahyawati menuturkan, Miami terkenal dengan panorama pantainya yang eksotis. Sehingga dia terinspirasi membuat busana ready to wear dari pemandangan alam khas Miami.

"Partisipasi di ajang Miami Modest Fashion Week ini jadi satu kesempatan berharga buat saya. Tapi saya tak sendirian, ada beberapa desainer dunia lainnya, seperti dari Rusia dan Dubai meramaikan ajang besar itu," ucap Jeny Tjahyawati saat Press Conference di kawasan Cipinang, Jakarta Timur, Selasa (26/11/2019).

Jeny Tjahyawati pun mengombinasikan keindahan tropikal dalam warna favorit yang tren fashion Spring/Summer, sesuai dengan kesukaan penduduk Miami. Meskipun bernuansa feminin elegan, busana tersebut tetap terlihat kasual dan modis saat dipakai.

Dia menggunakan kain batik mega mendung khas Cirebon, dan songket Pandai Sikiek dari Sumatera Barat. Dipadukan pula dengan kain organza, terlihat tambah mewah.

Meskipun bernuansa feminin elegan, busana tersebut tetap terlihat kasual dan modis saat dipakai.

Jeny Tjahyawati menyulap kain tradisional itu menjadi baju blouse, outer, celana, dress, hijab dan lain sebagainya. Untuk melengkapi penampilan busananya, Jeny Tjahyawati menggunakan sneakers, slip on, hingga flat shoes dengan motif senada. Look-nya pun jadi semakin kasual dan cocok dipakai oleh berbagai kalangan.

Managing Director Buccheri Lo Rudianto menambahkan, kolaborasi dengan Jeny Tjahyawati ini dapat menjadi peluang untuk mengenalkan merek sepatu lokal ke ranah internasional. Hal ini wajib dilakukan karena sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Di ajang ini kami bawakan 46 koleksi sepatu limited edition sesuai dengan karakter motif Jeny Tjahyawati. Kami percaya kalau ikut ajang fashion show dunia ini bisa membawa nama baik Indonesia baik dari desainer atau brand lokalnya," tutup Lo Rudianto.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini