nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Viral Rumah Roy Suryo Penuh Parabola, Netizen: Buat Komunikasi dengan Alien

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Selasa 26 November 2019 12:02 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 26 612 2134516 viral-rumah-roy-suryo-penuh-parabola-netizen-buat-komunikasi-dengan-alien-n4IpkaJzyi.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

MASIH ingat dengan Roy Suryo? Pakar telematika yang juga mantan Menteri Pemuda dan Olahraga di masa pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono ini tengah ramai diperbincangkan publik.

Rumah Roy yang berada di Daerah Istimewa Yogyakarta mendadak viral di media sosial, setelah foto penampakannya diunggah oleh salah seorang pengguna twitter, @bhaguz_403.

Dalam unggahan tersebut, terlihat jelas sebuah rumah megah bernuansa modern dalam balutan warna cokelat dan putih yang dominan. Namun yang membuat netizen gagal fokus, justru bukan karena bentuk rumah Roy Suryo yang mewah dan luas, tapi karena hiasan parabola dan satelit yang tersebar di seluruh atapnya.

Sang pengunggah foto bahkan sempat menuliskan kalimat menggelitik. Ia mempertanyakan fungsi dari parabola tersebut.

"Mau lihat rumahnya Roy Suryo? Nih segini banyak yang di atap buat apaan coba," tulis Bhaguz.

Bila dilihat secara seksama, jumlah parabola yang ada di kediaman Roy Suryo itu totalnya mencapai 9 buah. Ukurannya pun beragam. Salah satu parabola yang berada tepat di gerbang rumahnya memiliki ukuran yang sangat besar.

Selebihnya hanya ada parabola berukuran normal yang di letakka di atap, dan di atas pilar rumah sang pakar telematika. Penampakan rumah Roy Suryo ini sontak menarik perhatian sejumlah netizen.

Mereka turut bertanya-tanya tujuan dari penggunaan parabola tersebut. Beberapa netizen bahkan berasumsi, parabola itu digunakan Roy Suryo untuk berkomunikasi dengan makhluk lain di luar planet bumi alies alien.

"Ternyata selama ini alien komunikasinya ga ke ISS tapi langsung ke sini," canda Veronica Koman.

"Wawww.... Mulai kapan NASA buka cabang....??," tulis akun @Openmind_yok.

"Jadi ini area 51 cabang asia tenggara subhanallah," tulis akun @cangkemaann5.

"Mungkin dia ada Koneksi Telepati Urgensi sama Alien luar angkasa," tulis akun @_Manusia_Purba_.

Seorang netizen iseng mengatakan parabola itu digunakan Roy Suryo untuk menangkap sinyal wifi yang berada di sekitaran rumahnya.

"Buat nangkep sinyal wifi dari segala penjuru mata angin, biar bisa pake internet gratisan sepanjang tahun," tulis akun @rayculz.

Sekadar informasi, Roy Suryo memang dikenal sebagai salah satu pakar telematika Indonesia sebelum menjabat sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga di masa pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono.

Tak terhitung sudah berapa banyak kasus di bidang multimedia yang pernah ia tangani. Salah satunya adalah kasus video panas yang melibatkan Ariel Peterpan dan dua selebriti Indonesia Cut Tari dan Luna Maya, pada 2010 silam.

Tak terhitung sudah berapa banyak kasus di bidang multimedia yang pernah ia tangani.

Roy yang pada saat itu masih menjabat sebagai anggota DPR mengaku sudah memeriksa tiga video yang beredar di media sosial. Dua berisi video mirip Ariel dan Luna Maya. Satu lagi berisi Ariel dan Cut Tari.

Menurut penuturan Roy, video Ariel-Luna direkam menggunakan telepon genggam dual kamera sekitar empat tahun silam, atau tahun 2006. Sedangkan video Ariel-Cut Tari direkam dengan handphone jenis communicator dan dibuat sekitar tiga tahun lalu (2007).

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini