nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Viral Video Ningsih Tinampi Sebut Perempuan Diperkosa karena Genit, Netizen Auto-Hujat

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Selasa 26 November 2019 15:02 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 26 612 2134585 viral-video-ningsih-tinampi-sebut-perempuan-diperkosa-karena-genit-netizen-auto-hujat-5wVgeCaQWQ.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

MEDIA sosial tengah dibuat ramai karena beredarnya video Ningsih Tinampi. Ahli pengobatan alternatif itu menyampaikan suatu kalimat yang dianggap keliru.

Ya, dalam video Youtube yang diberi judul 'Bahaya Benci dan Iri Hati Dukun Santet Ngawur', Ningsih menyatakan, ketika pemerkosaan itu terjadi, yang salah adalah korban, bukan pelakunya.

Penggalan video dalam Youtube tersebut pun menyebar di media sosial. Akun @poponkerok yang membagikan video tersebut hingga sekarang sudah disaksikan lebih dari 535 ribu netizen yang melihat.

Lantas, apa yang dikatakan Ningsih hingga membuat keramaian di media sosial?

Lantas, apa yang dikatakan Ningsih hingga membuat keramaian di media sosial?

"Orang diperkosa itu jangan menyalahkan orang yang merkosa. Bapak ibu yang punya anak perempuan, orang yang diperkosa, jangan menyalahkan orang yang merkosa. Karena apa? Orang yang memerkosa itu adalah nafsunya datang dari orang yang diperkosa. Jadi, semua itu salahnya perempuan. Dia pakai baju yang minim-minim, dan dia selalu genit-genit di depan orang jadi itu yang membuat muncul pemerkosaan. Pemerkosaan bukan berarti orang yang merkosa selalu salah, tidak!," katanya.

Pernyataan Ningsih ini langsung dikritik netizen di media sosial. Bagi para netizen, apa yang disampaikan Ningsih bisa saja menyakiti hati para korban dan pernyataan 'salah korban' dinilai keliru.

Dalam keterangan video yang dibagikan @poponkerok, ia menuliskan kalimat seperti ini, "Woi SJW sama Feminis, kalau bu Ningsih yang ngomong begini, lo pada berani apa lo?" tulisnya.

So, bagaimana komentar netizen menyikapi permasalahan ini?

"Bayi, anak SD, pakai baju seragam juga banyak kok yang jadi korban pemerkosaan. Kalau otak bejat, ya, bejat aja, bu," tegas @hendra**.

"Itu perempuan siapa sik? Bikin naik darah. Terus itu orang-orang kenapa pada ngumpul mideoin? Suatu hari, kalau ibu diperkosa, jangan nyalahin pemerkosanya, ya, bu. Salahin diri ibu sendiri karena hidup dan bernapas," ungkap @AmbarwatiRe**.

"Perempuan harus menutup badannya agar tidak diperkosa. Laki-laki harus ditutup apanya agar tidak memerkosa?" tanya @viv_vi***nt.

"Bu, punya anak perempuan, nggak? Atau saudara perempuan? Semoga musibah dan kasus ini nggak pernah kena ke keluargamu, ya, bu. Kalau iya dan mindsetnya tetap kayak gini, bisa depresi dan bunuh diri korban-korban itu. Eh tapi, mana mungkin bunuh diri, ya, pasti itu mah karena jarang salat aja kan? Haha," komen @put***w_.

"Ini ibu punya anak perempuan, nggak? Kalau anak perempuannya diperkosa mau nyalahin anaknya? Awas aja kalau dia nangis minta keadlilan. Gue sakit hati dengernya. Belum pernah kan ada di posisi korban? Gue dijebak aja paniknya minta ampun! Badan gemeteran panik minta bantuan sana sini," keluh @crum****ggg.

So, menurut Anda bagaimana komentar Ningsih Tinampi ini mengenai korban yang harusnya disalahkan dalam kasus pemerkosaan? Ada tanggapan?

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini