nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Arwah Bayi Aborsi Bisa Jadi Tuyul, Asal...

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Kamis 28 November 2019 01:28 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 27 612 2135285 arwah-bayi-aborsi-bisa-jadi-tuyul-asal-zLCsaRf8xu.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

SALAH satu hantu yang sering meresahkan masyarakat adalah tuyul. Hantu ini diketahui bisa menggasak uang yang ada di rumah sekali pun Anda simpan di tempat paling rahasia.

Makanya, tuyul kerap diisukan hantu yang membantu mencapai kekayaan material. Tapi, tahukah Anda bagaimana tuyul terbentuk? Apakah dia memang hantu anak-anak?

Menjawab hal ini, Okezone coba mewawancarai perempuan indigo Furi Harun. Diterangkan Furi, penciptaan tuyul bisa dari bayi aborsi. Ya, bayi yang dibunuh secara paksa tersebut bisa menjadi medium terciptanya tuyul.

Ya, bayi yang dibunuh secara paksa tersebut bisa menjadi medium terciptanya tuyul.

Tapi, proses pembuatannya tidak begitu saja. Jadi, ada beberapa ritual yang mesti dilakukan paranormal untuk menciptakan tuyul. Namun, yang mesti diperhatikan ialah bayi aborsi yang jadi tuyul adalah hasil 'aji-ajian' paranormal.

"Tuyul yang terbuat dari bayi aborsi diciptakan langsung dari jasad bayi aborsi. Karena syarat ini, tak jarang paranormal menggali kuburan bayi aborsian secara ilegal," terangnya kala dihubungi Okezone.

Beda dengan pesugihan yang mana si paranormal menggunakan arwah bayi aborsi, untuk tuyul memang paranormal menggunakan jasad bayi aborsiannya.

Nah, menjadi masalah di sini ialah tak jarang dari jasad bayi aborsi itu tidak diperlakukan dengan baik, layaknya menguburkan bayi. Ada yang dibuang, di-flush, bahkan disatukan dengan sampah dan di buang ke tempat sampah.

Ada yang dibuang, di-flush, bahkan disatukan dengan sampah dan di buang ke tempat sampah.

Hal ini yang kemudian membuat arwah bayi aborsi tidak tenang. Ia tidak lagi diperhatikan, bahkan didoakan. Alhasil, si arwah tak akan pernah tenang sampai akhirnya orangtua bayi ini bertobat, baru arwah akan kembali ke sisi-Nya.

"Jadi, bayi aborsi memang bisa jadi tuyul, tapi tidak semuanya jadi tuyul. Saya lebih saranin, jangan lakuin aborsi, karena ini akan menyulitkan janin untuk bisa meninggal secara damai. Tapi, kalau memang sudah kejadian, orangtuanya mesti bertobat dan kirimkan doa untuk si bayi," tambah Furi.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini