nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Umur 98 Tahun, Dokter Ini Masih Bugar dan Melayani Pasien

Nisya Indah Putri, Jurnalis · Kamis 28 November 2019 01:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 28 481 2135307 umur-98-tahun-dokter-ini-masih-bugar-dan-melayani-pasien-HrceFi6zHP.JPG Dokter lansia yang menolak pensiun

Berusia 98 tahun, dokter asal Perancis, Christian Chenay, masih bekerja dan membuka praktik di pinggiran kota Paris dua kali seminggu untuk para pasiennya. Dokter Chenay menolak pensiun dan memilih terus mengabdi melayani masyarakat.

Kondisi dokter Chenay masih bugar, ia bahkan tidak mengenakan kacamata selama konsultasi. Dokter Chenay mengatakan pensiun tidak memiliki daya tarik.

dokter lansia paris

"Jika usia Anda lebih dari 60 tahun, Anda akan menempatkan diri bersama orang-orang tua. Suatu hari Anda akan bermain kartu, bingo, lalu sudoku. Hal itu membuat Anda terlihat bodoh. Saya lebih baik menjadi dokter!" katanya.

Berasal dari Angers di Perancis barat, dokter Chenay bekerja sebagai tukang las sebelum menjadi dokter. Ia memenuhi syarat sebagai ahli radiologi sebelum pindah kembali ke praktik umum.

Operasinya tidak berteknologi canggih. Namun, Chenay mengatakan bahwa dia tetap up-to-date dengan semua perkembangan terbaru dengan berlangganan jurnal medis online.

Perkembangan baru dalam karirnya selama hampir tujuh dekade yaitu melihat pasien yang keliru mendiagnosis dirinya sendiri berdasarkan informasi dari internet dan mengonsumsi obat-obatan yang tidak direkomendasikan.

dokter lansia masih diminati pasien

Banyak pasien mengatakan mereka kesulitan mendapatkan janji di Chevilly-Larue yang hanya memiliki tiga dokter untuk 19.000 populasi. Hal itu membuat mereka mengantre lebih awal untuk mendapat layanan dokter Chenay. Dokter Chenay berjanji untuk menangani 20 pasien pertama yang mendaftar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini