nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dari Catwalk ke Parlemen, Deretan Model Cantik yang Pilih Jadi Politisi

Annisa Ratna Setiawati, Jurnalis · Kamis 28 November 2019 16:06 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 28 611 2135518 dari-catwalk-ke-parlemen-deretan-model-cantik-yang-pilih-jadi-politisi-FQkMp3GzPs.jpg Victoria Lopyreva. (Foto: Instagram)

CANTIK, pintar dan berani, mungkin cocok untuk disematkan untuk para perempuan ini. Mereka tidak hanya berdiam diri melihat negaranya, tapi ingin ambil sikap memperbaikinya, dan pada akhirnya memilih terjun ke dunia politik.

Sebelum aksi mereka menjadi politisi, mereka memang telah menarik perhatian lebih karena kecantikannya. Ya, ada delapan nama para perempuan yang sebelumnya pemenang kontes kecantikan, beralih profesi menjadi politisi dan melakukan kegiatan politik, hubungan masyarakat, serta kegiatan sosial.

Dilansir dari Sputnik, inilah 8 wanita cantik pemenang kontes kecantikan yang mengubah profesinya menjadi Politisi.

Maria Vasilevich

wanita cantik yang berusia 22 tahun ini juga telah memenangkan kursi parlemen

Maria Vasilevich ini dinobatkan sebagai Miss Belarus pada Mei 2018. Selain memenangkan kontes kecantikan, wanita cantik yang berusia 22 tahun ini juga telah memenangkan kursi parlemen dan menjadi anggota parlemen termuda di negara Belarus.

Mara Carfagna

Mantan menteri kesetaraan Italia selama periode tahun 2008-2011,

Mantan menteri kesetaraan Italia selama periode tahun 2008-2011, Mara Carfagna, telah menjadi wakil presiden dari Kamar Deputi Italia sejak tahun 2018. Sebelumnya, Mara pernah menjadi model serta pernah mengikuti ajang kecantikan Miss Italy pada tahun 1997 dan berakhir di posisi keenam dalam ajang tersebut.

Eunice Elizabeth Olsen

wanita cantik ini adalah Miss Singapore 2000 serta merangkap sebagai artis dan presenter televisi.

Eunice Elizabeth Olsen diangkat sebagai Anggota Parlemen (NMP) yang dinominasikan di Singapura oleh Presiden S.R. Nathan pada tahun 2004.

Pada tahun 2008, Olsen menerima penghargaan bergengsi Pemuda ASEAN dan juga telah dinominasikan sebagai Pemimpin Global Muda yang mewakili Singapura di Forum Ekonomi Dunia. Sebelumnya, wanita cantik ini adalah Miss Singapore 2000 serta merangkap sebagai artis dan presenter televisi.

Kaiane Aldorino

setelah sebelumnya menjabat sebagai wakil walikota sejak tahun 2014.

Kaidane Aldorino adalah seorang politisi, penari, dan ratu kecantikan asal Gilbartar yang dinobatkan sebagai Miss Gilbartar 2009 serta Miss Word pada tahun yang sama di Johannesburg, Afrika Selatan.

Hingga pada tahun 2017 sampai 2019, Kaidane menjabat sebagai walikota Gilbartar, setelah sebelumnya menjabat sebagai wakil walikota sejak tahun 2014.

Tove Lill Løyte

 Wanita cantik ini telah menjadi model sejak usia 19 tahun.

Tove Lill Løyte adalah Miss Norway 2007 dan telah berkeliling dunia sebagai Miss Norwegia di beberapa kompetisi Internasional. Wanita cantik ini telah menjadi model sejak usia 19 tahun.

Setelahnya ia menjadi pemimpin organisasi politik Norwegia, Organisasi Pemuda Partai Progress, Youth of the Progress Party (Fremskrittspartiets Ungdom di Norwegia) di county Vest-Agder.

Ksenia Sukhinova

Miss Rusia pada tahun 2007 dan Miss World 2008. Sukhinova adalah seorang model dan presenter televisi.

Model asal Rusia, Ksenia Sukhinova, memenangkan kontes kecantikan Miss Rusia pada tahun 2007 dan Miss World 2008. Sukhinova adalah seorang model dan presenter televisi. Setelahnya, ia menerima keanggotaan Public Chamber untuk masalah lingkungan dan menjadi duta besar untuk Abkhazia.

Victoria Lopyreva

pembawa acara televisi adalah seorang duta besar resmi Piala Dunia FIFA 2018 di Rusia.

Victoria Lopyreva yang pada awalnya dikenal sebagai Miss Rusia 2003, seorang model, dan pembawa acara televisi adalah seorang duta besar resmi Piala Dunia FIFA 2018 di Rusia.

Selain itu, wanita cantik ini juga merupakan duta besar PBB untuk memerangi diskriminasi di Rusia dan bekerja dengan yayasan amal yang membantu para korban konflik militer.

Oksana Fedorova

 Setelahnya, pada tahun 2003, Fedorova bergabung dengan Partai Kehidupan Rusia (

Selain sebagai Miss Rusia 2001 dan Miss Universe 2002, Oksana Fedorova, juga dikenal sebagai seorang model dan pembawa acara televisi. Setelahnya, pada tahun 2003, Fedorova bergabung dengan Partai Kehidupan Rusia ("Rusia Adil").

Pada tahun 2007, Oksana Fedorova menjadi duta Goodwill Ambassador dan juga seorang Dewan Penasihat Kesejahteraan Masyarakat untuk anak-anak Rusia.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini