Komentari Kaki Netizen, Chef Arnold Dituding Body Shaming

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Kamis 28 November 2019 10:06 WIB
https: img.okezone.com content 2019 11 28 612 2135365 komentari-kaki-netizen-chef-arnold-dituding-body-shaming-DovbQTnJr9.jpg Chef Arnold. (Foto: Instagram)

BANYAK yang akhirnya menyangka kalau Chef Arnold Poernomo memang sangat receh. Jika tidak ada kerjaan di dapur, ia akan buka Twitter dan mengomentari banyak hal.

Masih ingat cuitan Chef Arnold yang mengomentari kue klepon dalam bahasa Inggris? Kasus dia twitwar dengan Selebtwit Raden Rauf hanya karena sambal diulek atau diblender?

Dan lagi-lagi Chef Arnold bikin onar di Twitter. Cuitannya yang dibagikan pada Rabu, 27 November 2019 pukul 10 malam dianggap 'body shaming'.

Cuitannya yang dibagikan pada Rabu, 27 November 2019 pukul 10 malam dianggap 'body shaming'.

Dalam cuitan tersebut, Chef Arnold membalas unggahan netizen bernama @FOODFESS2 yang memperlihatkan jajanan malamnya. Komentar Chef Arnold terhadap unggahan ini dinilai menghina fisik seseorang.

"Kakinya dekil bray," tulis Chef Arnold di Twitter. Unggahan ini kemudian mendapat banyak respons dari netizen dan kebanyakan menilai Chef Arnold sudah 'kelewat batas' karena sudah masuk ke ranah fisik.

Seperti yang diungkapkan @Raden_aaam ini, "Kalau sudah menyangkut fisik nggak lucu lagi sumpah," tegasnya.

Begitu juga dengan komentar @Amelindriani30, "Kaki shaming ih," keluhnya.

Akun @imonkdonkdonk pun berkata demikian, "Body shaming braayy," komennya.

Netizen lain menilai Chef Arnold julidnya sudah kelewatan. "Woi lah, julid terus ngakak wkwkwk," kata @tersrhh.

Akun @pinkpypie pun menyatakan hal yang sama, "Julid aje lu, chef," tegasnya.

Meski begitu, ada juga netizen yang lain dibuat terkesima dengan kedetilan Chef Arnold. Ia mampu melihat hal kecil yang mungkin terabaikan orang lain.

Seperti yang dikatakan @ratukucinghappy, "Ya Allah Chef kenapa sih kritis banget menganalisa foto," cuitnya. Ini juga disampaikan akun @msubkhan_, "Sampai di-zoom kakinya yang mana. Julid banget, chef," katanya.

Unggahan Chef Arnold ini belum begitu banyak dibagikan netizen atau juga disukai. Ya, mungkin karena ada indikasi 'body shaming' tersebut. Berdasar pantauan Okezone, sejauh ini unggahan tersebut baru dibagikan ulang oleh 38 netizen dan disukai 279 netizen.

So, mengetahui kelakuan Chef Arnold yang kali ini, Anda mau berkomentar apa? Ikut kesal atau malah ketawa dengan kegabutan Chef Arnold?

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini