nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menang Undian Rp2,8 Miliar, Pria Ini Melarikan Diri dari Sang Istri

Dian Fitriyanah, Jurnalis · Kamis 28 November 2019 16:11 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 28 612 2135577 menang-undian-rp2-8-miliar-pria-ini-melarikan-diri-dari-sang-istri-Pt2uFG0Ugj.jpg Suami kabur dari istri setelah menang lotre (Foto: Daily News)

Uang adalah suatu hal yang rumit. Uang dapat menyatukan pasangan atau sebaliknya menyebabkan sejoli berpisah. Baru-baru ini seorang pria yang berasal dari Thailand melarikan diri dari istrinya setelah menang undian lotre sebesar Rp2,8 miliar.

Wanita berusia 23 tahun yang bernama Pornthida Chamnanwet telah mengajukan laporan ke polisi pada 17 November, setelah suaminya Wijak Wannaprasit (34) lari dengan membawa kabur tiket lotre yang dimenangkannya pada 16 November lalu.

Dokumen memang lotre

Menurut Pornthida, mereka sepakat untuk membagi hadiah menang lotre secara merata dan memiliki ide tentang bagaimana akan menghabiskan uang tersebut. Tapi tak disangka kebahagian mereka saat memenangkan tiket lotere hanya seumur jagung.

Sehari kemudian, Wijak berubah pikiran dan memberi tahu istrinya akan mendapat bagian Rp932 juta dari menang lotre, bukan Rp1,4 miliar. Sontak, Pornthida mempertanyakan keputusan tersebut dan mereka akhirnya berdebat sengit.

Perdebatan berujung pada aksi sang suami keluar dari kamar kontrakan dengan membawa tiket lotere dan tak pulang-pulang. Pornthida lantas mengajukan laporan, meminta bantuan polisi untuk mencegah suaminya mencairkan tiket yang dimenangkan.

Menurut seorang pengacara Thailand, Wijak bertanggungjawab atas hukuman penjara hingga tiga tahun lamanya, jika terbukti bersalah atas penyalahgunaan tiket tersebut.

Setelah kejadian itu diberitakan oleh media Thailand, suami Pornthida memutuskan kembali ke rumah dan mengatakan dia belum mencairkan uang hadiahnya. Sekarang, pasangan itu kembali bersama dan akan mengambil hadiah tersebut dari kantor lotre negara.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini