nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cari Pengasuh Anak dengan Segudang Syarat Tak Masuk Akal, Ibu Ini Mendadak Viral

Tiara Putri, Jurnalis · Kamis 28 November 2019 23:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 28 612 2135710 cari-pengasuh-anak-dengan-segudang-syarat-tak-masuk-akal-ibu-ini-mendadak-viral-FuNKS9FeH6.jpg Ilustrasi pengasuh anak (Foto: Thesun)

MEMILIH pengasuh anak tidak bisa dilakukan secara asal. Ada banyak pertimbangan yang harus dipikirkan oleh orangtua. Bahkan tak jarang ada orangtua yang memiliki kriteria tertentu untuk calon pengasuh anaknya kelak. Berkaitan dengan hal tersebut, baru-baru ini ada seorang ibu yang viral di medsos.

Ibu yang tidak diketahui namanya itu viral di medsos lantaran memiliki 14 persyaratan untuk calon pengasuh anak. Ia mengungkapkan syarat-syarat tersebut melalui unggahan status di akun Facebook pribadinya. Sayang, kebanyakan orang yang melihat persyaratan tersebut berpendapat sang ibu terlalu berlebihan dan tak masuk akal.

Beberapa bahkan sampai melontarkan kalimat negatif kepada ibu yang viral di medsos itu. Lantas, sebenarnya apa saja syarat yang ditetapkan oleh ibu tersebut? Melansir The Sun, Kamis (28/11/2019), ibu tersebut mencari pengasuh untuk kedua anaknya yang berusia lima dan tiga tahun.

https://www.thesun.co.uk/wp-content/uploads/2019/11/NINTCHDBPICT000543274834.jpg?w=620

Di awal status, ibu tersebut menuliskan, “Mencari pengasuh di daerah …. Hubungi saya bila Anda tertarik.

Ini persyaratan saya.” Syarat-syarat itu antara lain;

1. Memiliki gelar sarjana dalam pengasuhan anak atau sembilan tahun pengalaman mengasuh yang relevan.

2. Tiga referensi bagus dengan nomor telepon.

3. Bersedia kerja penuh waktu termasuk akhir pekan.

4. Memiliki mobil dan SIM sendiri,

5. Bahasa Inggris asli dan lebih disukai memiliki bahasa asing lain untuk mengajar anak-anak saya.

6. bersertifikat CPR. Idealnya lisensi CNA.

7. TIDAK ada riwayat pelanggaran lalu lintas dan TIDAK ada masalah dengan hukum (saya akan mengecek nama melalui database).

8. Tidak ada tato. Tidak ada narkoba. Tidak ada alkohol. Tidak ada perilaku media sosial yang samar DAN / ATAU gambar publik.

9. HARUS oke dengan kedua pitbulls saya.

10. HARUS oke dengan panggilan darurat menit terakhir.

11. Kehadiran sempurna 100% diperlukan.

12. Bersedia membayar beberapa makanan ringan.

13. Senang mengasuh anak usia tiga dan lima tahun.

14. Idealnya adalah penggemar Trump.

Seusai menuliskan persyaratan tersebut, sang ibu mengatakan ia akan membayar calon pengasuh anaknya USD 10 atau sekira Rp140 ribu per jam. Sebagai iming-iming, ibu tersebut mengatakan jika pengasuh tak perlu membayar pajak dari penghasilannya. Status ibu ini kemudian dibagikan ke situs bercerita, Reddit.

Sejumlah pengguna yang membaca persyaratan tersebut melontarkan pertanyaan-pertanyaan. Seorang pengguna bertanya, "Mengapa pengasuh diminta untuk membayar makanan ringan anak-anak?” Ada pula yang mempertanyakan syarat sang ibu. “Tunggu, dia ingin calon pengasuhnya tidak memiliki masalah dengan hukum. Tapi ia ingin calon pengasuhnya dibayar dengan uang tunai dan menghindari pajak?" tulis seorang pengguna.

Ada pula yang mengomentari cara berpikir sang ibu. "Saya selalu terkejut ketika ada orang-orang licik yang berpikiran orang lain senang menjaga anaknya,” tulis pengguna lainnya. Bagaimana menurut Anda? Masuk akalkah syarat-syarat yang diberikan oleh sang ibu?

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini