nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Finalis dari British Virgin Islands Sabet Juara Fast Track Kategori Sport di Miss World 2019

Pradita Ananda, Jurnalis · Jum'at 29 November 2019 21:03 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 29 194 2136148 finalis-dari-british-virgin-islands-sabet-juara-fast-track-kategori-sport-di-miss-world-2019-ZdFF7ANypT.jpg Miss British Virgin Islands juara fast track Sport (Foto: Missworld)

MASA karantina ajang Miss World 2019 di London masih berlangsung. Salah satu kegiatan di masa karantina oleh para finalis Miss World 2019, termasuk Miss Indonesia 2019 Princess Megonondo, adalah lomba kategori Fast Track.

Nah, kali ini ternyata fast track untuk kategori sport baru saja usai diperlombakan untuk para finalis Miss World 2019. Fast track sport digelar di Lee Valley Athletics Centre. Mekanisme fast track kategori sport ini pertama-pertama sekitar 120 finalis dibagi menjadi empat tim, yakni yakni tim merah, tim kuning, tim hijau dan tim biru.

 Fast track Sport

Dari empat tim tersebut, dipilih 8 kontestan yang menjadi perwakilan masing-masing tim. Untuk tim merah diwakili oleh Cook Islands, Equatorial Guinea, Guadeloupe, Haiti, Luxembourg, Moldova dan Panama. Lalu ada tim kuning yang diwakili, Aruba, Belarus, Costa Rica, Georgia, Kenya, Kyrgyzstan, Ukraina and Amerika Serikat.

Kemudian tim hijau dari fast track sport di Miss World 2019 ini diisi oleh British Virgin Islands, Kanada, Inggris, Prancis, Jepang, Nigeria Sierra Leone serta Trinidad & Tobago. Sedangkan tim biru yang maju sebagai perwakilan adalah, Honduras, Selandia Baru, Nicaragua, Northern Ireland; Portugal, Skotlandia, Spanyol, dan Uganda.

Delapan kontestan yang menjadi perwakilan masing-masing tim ini kemudian berkompetisi dalam sejumlah tes fisik, termasuk sprint 60 meter dengan hasil akhir berdasarkan catatan waktu tercepat.

Miss World

Lompat jauh dan kemudian juga mengikuti tes kebugaran multistage, yakni mengulangi lari 20 m yang diselesaikan dalam waktu terbatas yang berkurang setiap putaran hingga menyisakan satu kontestan terakhir. Akhirnya, untuk lari estafet 4 x 200m, berhasil dimenangkan oleh dengan Miss World Aruba.

Namun setelah hasil akumulasi, Miss World British Virgin Islands 2019, Rikkiya Brathwaite dari tim hijau lah berhasil menjadi tempat teratas hari ini di Miss World 2019 International Sports Day dengan tim hijau sebagai tim yang memperoleh poin terbanyak.

Di tempat kedua ada Miss World Nigeria dan di tempat ketiga ada Miss World Trinidad & Tobago(3rd).

Dalam pidato kemenangannya, Rikkiya mengatakan ia sangat terharu bisa menjadi tempat teratas di fast track sport karena mengaku dirinya sebetulnya bukanlah seorang atlet.

 Fast track Sport

“Jujur saya sangat kewalahan, dulu saya harus menyerah pada olahraga untuk fokus di balet dan panggung. Tapi saya berasal dari keluarga yang sangat atletis sehingga sepertinya masih ada di DNA saya, saya benar-benar bersyukur datang dari negara dengan hati yang kompetitif dalam hal olahraga,” ungkap Rikkiya, sebagaimana dikutip Missworld, Jumat (29/11/2019).

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini