nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jennifer Aniston Masak Enchiladas untuk Jimmy Kimmel, Ini Resepnya

Pradita Ananda, Jurnalis · Jum'at 29 November 2019 17:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 29 298 2136015 jennifer-aniston-masak-enchiladas-untuk-jimmy-kimmel-ini-resepnya-HPk0YyH8sz.jpg Resep enchiladas ala Jennifer Aniston (Foto: Instagram)

Jennifer Aniston sepertinya memang seorang pribadi yang menepati janji. Baru-baru ini Jennifer diketahui mendapatkan permintaan dari salah seorang sahabatnya, yang juga merupakan pembawa acara kondang, Jimmy Kimmel.

Sepert dilapor Harpersbazaar, Jumat (29/11/2019) untuk merayakan Thanksgiving, kala Jennifer Aniston hadir menjadi bintang tamu dalam acaranya, Jimmy meminta Jennifer untuk memasak satu hidangan alternatif untuk perayaan Thanksgiving. Siapa sangka, Jennifer pun langsung menyanggupi permintaan Jimmy tersebut.

 

Tidak lama kemudian, Jennifer Aniston menunggah foto dirinya berpose memegang sebuah baki berisi enchiladas, hidangan khas Meksiko yang baru saja usai ia panggang di dalam oven. "Ok, @jimmykimmel... here are your f*%king Friendsgiving enchiladas,” tulis Jennifer sebagai keterangan foto.

Nah, untuk Anda yang penasaran ingin menjajal seperti apa sih hidangan enchiladas. Berikut paparan resepnya agar bisa Anda coba masak di rumah, seperti dikutip Thespruceeats, Jumat (29/11/2019).

 Jennifer Aniston

Bahan-bahan;

177,4 ml minyak;

14 lembar tortilla jagung;

591,4ml saus enchilada homemade;

288 gram keju parut untuk isian (bisa diganti dengan daging sapi giling atau suwiran ayam)

Cara membuat;

1. Siapkan tortilla untuk diisi, panasakan minyak dengan api kecil di wajan atau wajan yang tahan panas. Panaskan setiap lembar tortilla ke dalam minyak hangat selama lima hingga delapan detik hingga tortilla dihangatkan dan teksturnya menjadi lentur. Sisihkan di wajan agar tetap hangat sampai siap digunakan;

2. Tuang saus homemade enchiladas ke dalam mangkuk, sehingga mudah untuk mencelupkan tortilla ke dalamnya. Selimuti setiap lembar tortilla ke dalam saus sampai benar-benar semua bagian tortilla tertutup saus;

3. Letakkan tortilla yang sudah berlapis saus di bagian bawah loyang berukuran 9 kali 13 inci. Isi dengan dua sampai tiga sendok makan parutan keju atau isian lainnya, tepat di bagian tengah tortilla. Lipat satu sisi, lalu sisi lainnya, balik lalu luruskan ke bawah, sehingga tortilla tetap tertutup, baru letakkan di loyang. Ulangi step ini sampai tortilla habis;

4. Tuang sisa saus enchiladas di loyang, taburkan sisa parutan keju di atas enchiladas yang sudah diletakkan di loyang;

5. Panaskan oven dengan suhu 350 Fahrenheit, panggang enchiladas selama 20 hingga 30 menit atau sampai parutan keju meleleh;

6. Angkat dan keluarkan enchiladas dari oven, dinginkan selama 10 menit sebelum disajikan. Sajikan dengan selada dan salad tomat sebagai hidangan pendamping. Voila! Enchiladas hangat siap disantap.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini