nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kaget Calon Suaminya Tua dan Berkulit Gelap, Wanita Ini Kabur di Hari Pernikahannya

Tiara Putri, Jurnalis · Jum'at 29 November 2019 20:06 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 29 612 2136155 kaget-calon-suaminya-tua-dan-berkulit-gelap-wanita-ini-kabur-di-hari-pernikahannya-DiDu396X3V.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

JODOH memang terkadang dan pergi tanpa kita duga. Walaupun sudah sampai jenjang serius dan akan menikah, bisa saja terjadi hal-hal yang tidak dinginkan.

Salah satunya mungkin karena perjodohan yang tidak dinginkan, hingga akhirnya pernikahan tersebut dibatalkan. Seperti yang terjadi pada sepasang calon pengantin di India ini.

Melansir Gulf News, rencananya calon pengantin seharusnya resmi menikah pada 24 November lalu. Hanya saja calon pengantin wanita, yang tidak diketahui namanya, mendadak membatalkan pernikahan secara sepihak.

Keputusan itu diambilnya saat upacara pernikahan tengah berlangsung di Sachendi Kanpur, Uttar Pradesh. Rencana pernikahan yang sudah tersusun dengan matang otomatis menjadi berantakan.

Rencana pernikahan yang sudah tersusun dengan matang otomatis menjadi berantakan.

Padahal, kedua keluarga calon pengantin sudah berkumpul sejak dini hari untuk melangsungkan upacara pernikahan sesuai tradisi. Kebetulan upacara tersebut dilakukan di rumah calon pengantin wanita.

Sebelum keputusan membatalkan pernikahan itu muncul, satu per satu rangkaian upacara telah dijalankan. Barulah ketika calon pengantin dipersilahkan melihat rupa masing-masing hal yang tidak mengenakkan terjadi.

Saat calon pengantin wanita mengangkat kerudungnya dan membuka sehra, atau kerudung calon pengantin pria, ia mendapati calon suaminya sudah terlalu tua dan berkulit gelap.

Mendapati kenyataan tersebut, calon pengantin wanita tersebut langsung mengambil keputusan untuk membatalkan pernikahan. Dirinya tak mau melanjutkan pernikahan dengan orang yang tidak sesuai dengan kriterianya.

Keputusan itu sempat ditentang oleh kedua keluarga. Banyak tetua keluarga yang berusaha meyakinkan calon pengantin wanita untuk melanjutkan pernikahan, namun ia bersikeras menolak.

Keputusan itu sempat ditentang oleh kedua keluarga.

Malah permasalahan semakin runyam sampai harus memanggil pihak kepolisian. Upacara pernikahan di pagi hari terpaksa dihentikan. Pada malam hari, kedua keluarga calon pengantin kembali berkumpul untuk mencari jalan keluar.

Sayangnya, upaya itu tetap tak menunjukkan hasil, lantaran calon pengantin wanita tetap dengan keputusannya untuk membatalkan pernikahan.

Berusaha menerima keputusan dari calon pengantin wanita, akhirnya kedua keluarga membuat perjanjian. Dalam perjanjian itu keluarga calon pengantin pria yang berasal dari Bithoor menerima keputusan calon pengantin wanita, tapi ada syarat yang harus dipenuhi.

Kedua keluarga sepakat untuk saling mengembalikan barang milik masing-masing, termasuk biaya yang dikeluarkan guna mengadakan upacara pernikahan.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini