nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Viral Aksi Lucu Bocah SD saat Mau Disuntik, Baca Doa Sebelum Makan!

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Sabtu 30 November 2019 18:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 30 481 2136399 viral-aksi-lucu-bocah-sd-saat-mau-disuntik-boca-doa-sebelum-makan-AYmw4PRnOE.jpg Ilustrasi (Foto : Shutterstock)

Tak bisa dipungkiri bahwa masih banyak orang yang takut melihat jarum suntik. Bukan hanya bocah, orang-orang dewasa pun dibuat tak berkutik saat melihat alat medis yang satu ini.

Saking takutnya, terkadang reaksi yang mereka tunjukkan saat hendak diberi suntikan memicu gelak tawa orang-orang di sekitarnya. Seperti dalam video di Twitter @receinaja yang baru-baru ini yang membuat bocah viral di media sosial.

Dalam video yang diunggah oleh akun tersebut, seorang bocah SD terlihat sedang bersiap untuk disuntik imunisasi oleh petugas medis. Suasana tegang begitu terasa saat jarum suntik hendak ditusukkan di lengannya.

Namun tiba-tiba, sebuah kejadian tak terduga sukses membuat seisi ruangan bergemuruh. Bagaimana tidak, saking takutnya, bocah ini melafalkan doa yang bila diperhatikan secara seksama merupakan doa sebelum makan.

"Alaahumma barik lanaa fiimaa razaqtanaa waqinaa ‘adzaa bannar, Aamiin Ya Rabbal Alamin," teriak bocah itu dengan wajah yang tegang.

Bocah SD

Sontak semua orang yang ada di ruangan itu tertawa, melihat tingkah kocak bocah ini. Entah apa yang dipikirkannya, sehingga bocah ini membaca doa sebelum makan.

Tak ketinggalan, para netizen pun ikut berkomentar tentang tingkah bocah SD satu ini. Bahkan hingga berita ini dituliskan, video tersebut telah dibagikan lebih dari 2.2 ribu kali dan dibanjiri ratusan komentar.

Bocah SD

"Udah bener ini sih doanya, agar bisa memakan segala ketakutan pada dirinya," tulis akun @Bangpulsss.

"Pinter sekali anak ini doa nya doa makan, supaya Halal vaksinnya," tulis akun @wandzaf.

"Yang ada dipikiran si adik pasti makan tuh, makanya yang keluar doa makan," tulis akun @Trinel757.

"Kenapa bentar banget bu, coba dilamain biar do'anya makin banyak," tulis akun @KkkNida.

"Gua dulu kalo suntik pas SD ada pikiran buat bacaa Al- Baqarah min hahaha Cuman aing teu apal jadi diem ajaa," tulis akun @_Aldisugiyanto.

"Kalo dulu sih aku dari pada berdoa mending nangis aja sambil meluk bu guru," tulis akun @Febeeayulestari.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini