nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Keseruan Kaesang Pangarep Main Mobile Legend di Nongkrong Esport Kuy BSD

Hambali, Jurnalis · Sabtu 30 November 2019 11:31 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 30 612 2136334 keseruan-kaesang-pangarep-main-mobile-legend-di-nongkrong-esport-kuy-bsd-cDB6WW43H8.jpg Kaesang Pangarep (Foto : Hambali/Okezone)

Tangerang Selatan - Putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep, asyik bermain Mobile Legends dalam acara "Nongkrong Esport Kuy!" yang dihelat di kawasan The Breeze, BSD, Tangerang, Jumat (29/11/2019) malam.

Dalam keseruan itu, Kaesang Pangarep ditemani pula oleh Bos Sinar Mas Land, Michael Widjaja, Jessnolimit (MLBB Esport Content Creator), Aswin Atoniw (Moonton) Anthony Gan (CEO-Gan Capital) dan Wesley Harjono (CEO-GK Plug and Play Indonesia).

Duduk di bangku yang disediakan berjajar di atas panggung, Kaesang terlihat serius memainkan ML di smartphone-nya. Suasana riuh diselingi tawa sesekali tercipta, saat pembawa acara memandu permainan ML yang juga ditampilkan pada layar lebar di background panggung.

"Nongkrong Esports Kuy!" ini diselenggarakan sejak tanggal 23 hingga tanggal 29 November 2019.

Acara ini diinisiasi oleh Ternakopi, sebuah jaringan bisnis kopi lokal yang dipimpin oleh Kaesang Pangarep, pengusaha muda bidang food and beverage (F&B) yang juga penyuka game online.

Kaesang

Kaesang sendiri memiliki tim Mobile Legends Bang Bang (MLBB) bernama Genflix Aerowolf yang turut mengorganisir acara "Nongkrong Esport Kuy!". Tercatat, ada ratusan pecinta Game ML yang meramaikan kegiatan ini, karena BSD City sendiri menjadi tuan rumah untuk pertemuan para pemain game MLBB.

"Sekarang kan sudah ada Piala Presiden (Esport), sudah berjalan. Jadi saya kira itu salah satu support dari pemerintah," terang Kaesang Pangarep kepada Okezone, menanggapi perkembangan Esport di Indonesia.

Menurut Kaesang, sebenarnya sudah ada beberapa game serupa yang diketahuinya merupakan hasil karya anak bangsa. Namun masih butuh waktu penyesuaian untuk bisa bersaing dengan game-game dari luar negeri, terutama soal pendanaan dan modal.

"Sekarang kan hampir semua game berasal dari luar, mereka publisher-publisher besar semua. Kalau kita lokal, pasti butuh dana yang nggak kecil kan, jadi mungkin masih butuh proses, khususnya di lokal, supaya bisa melawan game-game dari luar," jelasnya.

Kaesang

Selain Turnamen MLBB, acara ini juga turut dimeriahkan oleh diskusi panel, fun talkshow, stand-up comedy, youth market, edukasi esport, meet & greet dan fun match. Semua peserta yang bertanding merupakan tim gamers online yang berasal dari berbagai perguruan tinggi di BSD City dan sekitar.

Agenda MLBB campus tournament yang dimeriahkan oleh caster dari Majelis Lucu Indonesia (MLI) Gaming ini memperebutkan hadiah dengan total nilai Rp300 juta untuk 17 pemenang, motor Honda Vario, dan mobil Toyota Avanza Veloz.

"Saya rasa memang perkembangan game (esport) di negeri ini pesat sekali," jelas Kaesang.

Sementara di lokasi yang sama, Project Leader Digital Hub, Iwan Harahap, mengatakan, kali ini game tournamen menyasar target yang lebih muda melalui game MLBB. Walaupun usia rata-rata pemain terbilang cukup muda, game ini telah menjadi fenomena di kawasan Asia Tenggara.

"Oleh karena itu kami turut mendukung pelaku dan komunitas game online agar bisa terus berkembang serta mendorong ekosistem digital yang kini tumbuh dengan luar biasa. Sinar Mas Land akan terus memfasilitasi perkembangan ini," katanya.

mobile legend

Dengan sering digelarnya turnamen game esport, maka diharapkan tercipta millenial talents yang dapat memajukan industri digital kreatif, khususnya dalam perkembangan proyek Digital Hub di kawasan BSD City. Nantinya kawasan tersebut didedikasikan untuk startup maupun perusahaan multinasional di bidang teknologi dan digital.

"Digital Hub siap menjadi rumah bagi komunitas digital di Indonesia," tandas Iwan.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini