Tak Sekedar Perhiasan, 5 Batuan Permata Ini Diyakini Bawa Keberuntungan

Tiara Putri, Jurnalis · Sabtu 30 November 2019 20:30 WIB
https: img.okezone.com content 2019 11 30 612 2136441 tak-sekedar-perhiasan-5-batuan-permata-ini-diyakini-bawa-keberuntungan-cfJDUcb4uu.jpg Batuan permata pembawa keberuntungan (Foto : SCMP)

Batuan permata merupakan salah satu tren kecantikan. Batuan ini telah digunakan dan dipakai selama ribuan tahun lalu karena dipercaya untuk menyembuhkan dan meningkatkan kesehatan. Terutama batuan permata yang dibentuk perhiasan seperti gelang manik-manik.

Ada takhayul yang tersembunyi dari gelang batuan permata. Sekadar informasi, jenis dari batuan permata cukup banyak. Masing-masing dipercaya memiliki khasiat berbeda.

Para penjual gelang batuan permata di Hong Kong mengungkapkan kepercayaan tradisional di balik masing-masing jenis batuan permata yang paling populer. Berikut ulasannya seperti yang Okezone lansir dari South China Morning Post, Sabtu (30/11/2019) :

Rose quartz

permata

Berwarna merah muda, batuan permata ini sering dikaitkan dengan romansa. Warna batuan permata ini dipercaya membantu menarik cinta baru, meningkatkan hubungan yang sedang dijalani, dan membantu menyembuhkan patah hati.

Selain itu, gelang permata ini bisa memperkuat ikatan keluarga dan persahabatan. Oleh karena itu, kebanyakan orang yang mengenakannya sedang jatuh cinta atau merasa sulit bergaul dengan orang tua.

Amethyst

permata

Gelang dari batuan permata warna ungu ini diperkirakan sangat berguna bagi orang-orang yang bekerja di industri kreatif seperti seni atau musik. Batuan permata ini dikatakan dapat menghilangkan mental block. Selain itu, ungu dikaitkan dengan keberuntungan.

Obsidian

permata

Meskipun berwarna hitam, gelang dari batuan permata ini tidak semenyeramkan yang dipikirkan. Batuan permata ini dikatakan memiliki energi positif. Dengan begitu mampu membuat pemakainya terus bersemangat dan menarik orang lain karena energi positif.

Moonstone

permata

Selanjutnya ada moonstone yang dikatakan dapat membantu urusan bisnis. Gelang ini dipercaya dapat menarik calon mitra bisnis dan membuat hubungan kerja sama yang telah terjalin menjadi lebih stabil serta damai. Selain itu, gelang dari batuan permata ini mampu menenangkan emosi negatif pada orang yang cenderung mudah emosi dan gelisah. Batuan ini dapat membawa ketenangan pikiran.

Morganite

permata

Terakhir, gelang dari batuan permata ini meringankan perasaan negatif dan membantu memulihkan kebahagiaan. Meskipun daya tarik utama batuan permata ini dari warnanya, khasiat dari batu ini akan menarik bagi siapa pun yang menekankan ujian atau hubungan.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini