nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Selebriti Dunia yang Meninggal karena Infeksi HIV/AIDS

Tiara Putri, Jurnalis · Senin 02 Desember 2019 04:26 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 12 02 481 2136707 5-selebriti-dunia-yang-meninggal-karena-infeksi-hiv-aids-qfUgtvXXO1.jpg Prince (Foto: Nme)

Infeksi HIV mampu mengancam jiwa seseorang lantaran menyerang sistem kekebalan tubuh. Tak sedikit orang yang kehilangan nyawanya lantaran mengidap penyakit akibat HIV. Beberapa selebriti dunia juga ada yang meninggal karena mengidap infeksi HIV.

Merangkum berbagai sumber, Senin (2/12/2019), inilah deretan selebriti dunia yang meninggal karena HIV:

1. Eazy-E

 Pria bergaya

Eric Lynn Wright atau yang lebih dikenal sebagai Eazy-E meninggal pada 1995, satu bulan setelah didiagnosis AIDS. Penyakit tersebut memang merupakan dampak akhir dari HIV yang sudah masuk kategori parah.

Sebelum kematiannya, anggota kelompok hip-hop yang berbasis di Los Angeles ini merilis pernyataan maaf dan harapan terakhirnya. Dirinya berharap agar penggemarnya yang masih berusia muda mencari tahu informasi tentang HIV/AIDS. Di hari-hari terakhir hidupnya ia juga ingin menghabiskan waktu lebih banyak bersama keluarga dan kerabat.

2. Freddie Mercury

 Pria berdiri di panggung

Vokalis band Queen ini merahasiakan diagnosis HIV selama bertahun-tahun. Freddie Mercury meninggal karena komplikasi AIDS hanya beberapa hari setelah dirinya secara terbuka mengumumkan penyakitnya. Dalam pengumuman itu, ia mengatakan telah dites HIV-positif dan terkena AIDS. Freddie juga mengungkapkan alasannya merahasiakan penyakit yakni ingin melindungi privasi orang-orang di sekitarnya. Dirinya meninggal dalam usia 45 tahun pada bulan November 1991.

 

3. Kevin Peter Hall

 Pria tersenyum

Pemain film Predator dan Harry and the Hendersons ini terkena HIV/AIDS setelah melakukan transfusi darah. Ada 2 kemungkinan ia terserang infeksi yaitu karena darah tercemar virus atau jarum suntik yang tidak steril. Akibat HIV/AIDS, Kevin terkena pneumonia yang menjadi penyebab ia meninggal pada tahun 1991.

 

4. Prince

 Pria berdiri di panggung

Satu lagi musisi yang meregang nyawa karena HIV/AIDS. Prince didiagnosis terinfeksi pada 1990. Sejak saat itu ia meninggalkan karier bermusiknya. Sayang, ia enggan menjalani pengobatan sehingga penyakitnya bertambah parah. Superstar dunia ini menghembuskan napas terakhir pada 21 April 2016

 

5. Gia Carangi

 Perempuan bergaya

Supermodel pertama dan tercantik di dunia, Gia Carangi juga meninggal lantaran mengidap penyakit AIDS. Masa lalu yang kelam dalam hidup keluarganya membuat ia menyimpan luka hati. Akibatnya ia mengonsumsi obat-obatan terlarang.

Kondisi itulah yang kemudian membuat Gia kehilangan nyawanya saat berusia 26 tahun. Kisah hidupnya kemudian diceritakan kembali melalui drama HBO pada tahun 1998 yang dibintangi oleh Angelina Jolie.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini