nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Karena Aku ODHA, Lamaran Menikah Ditolak Keluarga Kekasihku

Viola Triamanda, Jurnalis · Selasa 03 Desember 2019 02:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 12 02 612 2137078 karena-aku-odha-lamaran-menikah-ditolak-keluarga-kekasihku-j3M6uEq7kW.jpg Ilustrasi (Foto : Elitedaily)

Menjalani seorang ODHA (Orang Dengan HIV/AIDS) bukanlah hal yang mudah. Tak jarang ODHA menerima penolakan dari lingkungan dan hubungan sosial.

Hal ini juga turut dirasakan oleh seorang ODHA bernama DMS. Pria yang dinyatakan positif menderita HIV/AIDS pada tahun 2017 ini ditolak oleh keluarga perempuan yang baru saja dilamarnya awal tahun lalu.

Saat itu ia benar-benar merasakan sakit hati yang luar biasa. Tapi sebelumnya ia memang sudah memiliki firasat akan menerima penolakan ketika mendatangi rumah perempuan idamannya.

“Waktu itu sedih banget rasanya, saya ngerasa benar-benar gagal menjadi manusia. Awalnya emang kepikiran bakal ditolak sih, tapi saya tetap nekat, kali saja hati nurani mereka mau menerima saya, tapi ternyata tidak” ceritanya kepada Okezone.

Tapi sayang sekali, keluarga dari pihak perempuan tersebut tidak menggubris kehadiran DMS. Mereka menghiraukan DMS yang menunggu di depan rumah kekasih idamannya selama hampir dua jam.

Keluarga perempuan itu tetap bersikeras tidak membukakan pintu untuk DMS, meski bel sudah berkali-kali dipencet. Padahal, DMS sudah membawa cincin dan bunga untuk pujaan hatinya.

Pria bawa mawar

"Saya itu nekat datang sendiri ke rumahnya, bawa cincin dan bunga. Saya nunggu di depan, sudah pencet bel berkali-kali tapi ternyata memang nggak akan dibukain pintunya. Terus saya di chat, ternyata emang ditolak mentah-mentah sama keluarganya, si dia juga ngga boleh keluar untuk menemui saya" ungkapnya.

DMS juga menyatakan bahwa pujaan hatinya itu adalah perempuan pertama yang membuatnya jatuh cinta. Karena selama ini DMS merupakan seorang LSL (Lelaki Suka Lelaki), yang merupakan salah satu faktor risiko HIV/AIDS.

Setelah terjadinya penolakan tersebut, DMS memang banyak mengalami kesulitan. Karena dirinya juga kerap menjadi bahan omongan orang-orang. Hal ini juga membuat semakin banyak orang yang takut dan memandangnya rendah, bahkan jijik.

depresi

(Foto : Ilustrasi)

“Saya benar-benar jadi bahan omongan, udahlah saya ditolak, alasannya juga karena penyakit saya. Rasanya sedih banget, saya juga ngerasa tak enak sama keluarga, karena mereka juga jadi bahan gibahan orang-orang,” ungkapnya.

Bagi DMS semua kesulitan yang ia rasakan adalah pembelajaran untuk hidupnya. Dia juga selalu berusaha untuk berdamai dengan kenyataan yang ia hadapi sekarang. Dia mencoba menerima dirinya dengan baik, karena dia berfikir saat ia tidak menerima dirinya, mana mungkin orang lain bisa menerimanya.

Pria Pusing

“Mau menyesal bagaimana ya, ini juga salahnya saya. Mungkin ini hasil yang saya tuai atas kesalahan-kesalahan di masa lalu. Mau disesalipun sekarang tidak ada gunanya, lebih baik saya menerima kenyataan dan berdamai dengan diri saya sendiri”

Saat ini DMS selalu berusaha untuk melakukan hal-hal positif dalam hidupnya. Tidak hanya itu, ia juga lebih mendekatkan diri kepada Tuhan.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini