nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Hal yang Berpotensi Menjadi Penyesalan di Masa Tua

Selasa 03 Desember 2019 13:56 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 12 03 196 2137374 5-hal-yang-berpotensi-menjadi-penyesalan-di-masa-tua-sRUi6lBdtp.jpeg Ilustrasi (Foto: Pexels)

MEMASUKI usia tua, biasanya orang-orang cenderung menyukai kehidupan yang lebih santai dan menenangkan. Di masa itu, orang tua sudah enggan memikirkan rutinitas pekerjaan yang melelahkan. Mereka lebih ingin menghabiskan waktu di rumah bersama keluarga, baik itu istri/suami, anak-anak, dan juga cucu.

Namun, untuk mencapai kehidupan masa tua yang "nyaman" tentunya tidak datang begitu saja, melainkan harus disiapkan sejak usia produktif. Persiapannya meliputi financial dan juga tubuh yang sehat. Keduanya harus berjalan beriringan agar masa tua terasa lebih santai dan menenangkan.

Berikut ini adalah kebiasaan buruk di masa muda yang berpotensi membuat masa tua menjadi tidak menyenangkan. Perilaku ini juga cenderung menjadi penyesalan di kemudian hari.

1. Merokok

Nggak ngerokok berarti nggak gaul! Itulah yang terlabel di kalangan pergaulan anak muda saat ini. Padahal gaul tidak bisa diukur dari merokok atau tidaknya seseorang. Selain bereksiko terkena penyakit, uang yang dikeluarkan untuk membeli rokok seharusnya sejatinya dapat digunakan untuk hal lebih penting.

2. Malas berolahraga

Seiring bertambahnya usia, otot dan sendi akan melemah. Terlebih, jika Anda tidak melatih otot-otot tersebut menjadi kuat sejak muda. Untuk itu, penting menjaga kesehatan sejak muda dengan cara berolahraga secara rutin agar tubuh tidak mudah terserang penyakit terutama ketika memasuki usia tua.

3. Kurang pergaulan

Terlalu sibuk bekerja saat muda, dapat membuat Anda kurang pergaulan sehingga hanya mengenal sedikit orang. Padahal, membangun jaringan sejak dini sangat penting. Selain untuk memperbanyak relasi, Anda juga dapat membangun bisnis bersama-sama di masa depan.

4. Tidak punya tabungan

Memiliki penghasilan setiap bulan tapi habis begitu saja tanpa ada yang ditabung rasanya begitu ironi. Pasalnya, ketika sudah memasuki usia tua dan tidak produktif lagi, uang tabungan sangat bermanfaat untuk menopang kebutuhan sehari-hari. Jadi, mulai sekarang belajarlah menabung agar tak menyesal di masa tua.

5. Tidak Memiliki Asuransi

Tidak memiliki asuransi cenderung menjadi penyesalan ketika memasuki usia tua. Pasalnya, asuransi memiliki banyak manfaat karena selain dapat menanggung berobat, juga dapat menjadi aset.

Asuransi yang patut Anda perhitungkan adalah Asuransi Jiwa dari Traveloka. Dengan perlindungan dari asuransi online ini, berarti Anda dan orang yang Anda cintai akan mendapatkan keamanan finansial untuk menjalani hidup dengan nyaman.

Asuransi Jiwa Traveloka berlaku untuk usia dari 18 hingga 69 tahun, dengan syarat dan ketentuan yang sederhana dan transparan. Mendaftarnya pun tanpa perlu melakukan pemeriksaan kesehatan lebih dulu.

Tak hanya sekedar memberi kemudahan bagi nasabah, Asuransi Jiwa Traveloka pun terbukti keamanannya. Perusahaan menggunakan pelindung enkripsi data terkemuka untuk mengamankan transaksi Anda. Sistem perlindungan berangkap dan manajemen keamanan kami dapat mencegah aktivitas yang mencurigakan.

Terdapat empat manfaat perlindungan dari Asuransi Jiwa Traveloka dengan uang pertanggungan sekitar Rp25 juta hingga 500 juta.

- Meninggal dunia akan dibayarkan untuk kematian karena sebab apapun

- Kematian akibat kecelakaan akan dibayarkan untuk kematian karena kecelakaan

- Cacat tetap akibat kecelakaan akan dibayarkan jika terjadi kecelakaan yang mengakibatkan cacat tetap

- Biaya perawatan akibat kecelakaan.

Menarikkan? Yuk segera daftar Asuransi Jiwa Traveloka di kontak ini.

(adv)

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini