Adut Akech, Mantan Pengungsi yang Kini Sukses Jadi Model of The Year

Pradita Ananda, Jurnalis · Rabu 04 Desember 2019 12:31 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 04 194 2137753 adut-akech-mantan-pengungsi-yang-kini-sukses-jadi-model-of-the-year-cKT0TruUjm.jpg Adut Akech (Foto: adutakech/Instagram)

Pencinta dan penikmat fesyen, rasanya sudah tidak asing lagi dengan sosok model muda yang tengah hits namanya, Adut Akech.

Bukan hanya karena langganan wara-wiri di banyak panggung runway pagelaran busana bergengsi, ataupun tampil sebagai model cover berbagai majalah fesyen dunia. Namun terlebih karena Adut Akech, baru saja sukses terpilih sebagai “Model of The Year 2019” oleh British Fashion Council, seperti dilapor Teenvogue, Rabu (4/12/2019).

 Perempuan bergaya

Pada Senin 2 Desember 2019, British Fashion Council digelar di Royal Albert Hall, London. Dihadiri oleh banyak nama-nama besar di industri fesyen dunia, seperti Rihanna dan Anna Wintour. Sang model 19 tahun yang berasal dari Sudan Selatan ini, sukses didapuk sebagai “Model of The Year”.

Melalui akun laman Instagram resmi pribadinya, Adut membagikan kebahagiannya sekaligus pencapaian kesuksesan dalam kariernya ini kepada penggemar.

 Perempuan bergaya

“Lihat pengungsi Sudan Selatan yang mengawali semuanya, datang dengan tidak punya apa-apa. Baru saja menjadi “Model of The Year 2019” Anda. Aku berhasil melakukannya!” tulis Adut Akech sebagai keterangan foto dirinya.

Pada malam penganugerahan, trofi “Model of The Year” tersebut diberikan langsung oleh Edward Enningul, Editor-In-Chief majalah Vogue Inggris dan Pier Paolo Piccioli dari Valentino kepada Adut.

 Perempuan bergaya

Dalam pidato kemenangannya, Adut berujar bahwa bisa memenangkan penghargaan sebesar ini untuk seseorang seperti dirinya adalah sesuatu yang langka terjadi.

“Penting bagi kita semua untuk mengingat bahwa seseorang seperti saya memenangkan penghargaan ini adalah sesuatu yang langka. Penghargaan ini untuk para perempuan dan pria muda yang merasa terwakili dan menemukan validasi dalam apa yang saya kerjakan. Saya ingin mereka semua tidak pernah takut untuk bisa bermimpi sesuatu yang besar, seperti yang saya pernah lakukan," katanya.

 Cover Vogue

British Fashion Council sendiri menggambarkan titel "Model of the Year", sebagai bentuk penghargaan yang mengenali efek global dari sang model, memberikan pengaruh, sekaligus menjadi sosok model yang mendominasi industri selama kurun waktu sepanjang satu tahun ini.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini