nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Baru 5 Bulan Berdiri, Rihana Sudah Terima Fashion Awards dari Janet Jackson

Tiara Putri, Jurnalis · Rabu 04 Desember 2019 16:02 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 12 04 194 2137918 baru-2-tahun-berdiri-rihana-sudah-terima-fashion-awards-dari-janet-jackson-Tl6vNfWNX9.jpg Rihanna. (Foto: Billboard)

KERJA keras Rihanna untuk mengembangkan bisnis lini pakaiannya berbuah manis. Belum lama ini ia mendapatkan penghargaan dalam acara Fashion Awards di London. Penghargaan yang diterimanya adalah Urban Luxe.

Rihanna menerima penghargaan tersebut atas kontribusinya pada pakaian olahraga. Penghargaan diberikan langsung oleh Janet Jackson. Terselip makna khusus di balik hal tersebut.

Sebagai inovator fashion dan artis papan atas, Jackson memiliki ide-ide menantang. Dari situlah generasi penerusnya dapat membuka jalan untuk mengikuti jejak kariernya. Rihanna termasuk orang yang terinspirasi olehnya dan beberapa kali mengakui hal tersebut.

Rihanna termasuk orang yang terinspirasi olehnya dan beberapa kali mengakui hal tersebut.

"Janet Jackson, Destiny's Child, Whitney Houston adalah orang-orang yang memotivasi saya untuk melakukan ini. Saya mengidolakan dan memandangi mereka. Saya berkata ingin menjadi seperti mereka,” kata Rihanna beberapa tahun silam.

Penyanyi berusia 31 tahun itu mengatakan sosok-sosok tersebut telah membantunya memulai dan meraih mimpinya. Terbukti, inspirasi dari Jackson mampu membuat Rihanna menerima penghargaan Urban Luxe. Kemenangannya semakin sempurna mengingat penghargaan diberikan oleh sang idola.

Sementara itu, melansir Vogue, Rabu (4/12/2019), penghargaan yang diterima Rihanna tahun sebelumnya jatuh ke tangan Virgil Abloh Off-White.

Penghargaan diciptakan oleh British Fashion Council untuk menghormati lini pakaian kontemporer yang mengangkat konsep kasual. Konsep itulah yang diangkat oleh Fenty, lini pakaian Rihanna yang mendapat dukungan dari LVMH.

Dalam waktu singkat yakni lima bulan, Fenty telah memantapkan diri sebagai salah satu link pakaian yang kekuatannya harus diperhitungkan. Beberapa produknya terjual habis dan sejumlah selebriti juga ada yang mengenakannya saat red carpet. Sebut saja Bella Hadid dan Cardi B.

 Fenty telah memantapkan diri sebagai salah satu link pakaian yang kekuatannya harus diperhitungkan.

Sebagai juru bicara terbaik dan model fit lini pakaian, selera fashion Rihanna juga tidak bisa dipandang sebelah mata. Saat menerima penghargaan, dirinya mengkreasikan busana yang luar biasa. Ia mengenakan minidress hijau mint yang dipadukan dengan jaket transparan. Penampilannya itu membuat banyak orang merasa kagum.

Fenty Beauty adalah merek kosmetik yang diluncurkan pada bulan September 2017 oleh penyanyi Rihanna. Merek ini populer karena inklusivitasnya yang luas pada seluruh warna kulit dan jenis kelamin, terutama fondasi Pro Filt'R-nya.

Dia meluncurkan 40 warna, kemudian bertambah menjadi 50 warna, yang mencakup 50 warna dari berbagai variasi untuk semua jenis kulit.

Kosmetik ini diluncurkan karena tidak ada perusahaan makeup lain yang tidak memenuhi pasar yang luas. Oleh karena itu, Fenty Beauty pun dinobatkan sebagai salah satu makeup terbaik majalah Time di tahun 2017.

Keberhasilan itu pun membuat dia mendirikan lini bisnis fashion pada pada 10 Mei 2019, bermitra dengan LVMH dengan mengunggah nama dan logo perusahaan melalui akun Instagram dan Twitter-nya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini