nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cerita Ganjar Pranowo Ogah Dibilang Ganteng, sampai Istri yang Sempat Cemburuan

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Rabu 04 Desember 2019 09:37 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 12 04 196 2137710 cerita-ganjar-pranowo-ogah-dibilang-ganteng-sampai-istri-yang-sempat-cemburuan-ux3tX1VkzG.jpg Ganjar Pranowo dan istri (Foto: ganjar_pranowo/Instagram)

Gubernur Provinsi Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengaku tidak senang bila ada orang yang hanya menilainya dari penampilan fisik. Hal tersebut diungkapkan secara gamblang saat menjadi bintang tamu di akun YouTube Deddy Corbuzier.

Sang empunya akun, membuka sesi podcast dengan melontarkan sebuah kalimat menggelitik kepada sang gubernur. "Ganjar Pranowo, Anda ini termasuk salah satu pejabat yang dianggap oleh wanita-wanita itu ganteng," kata Deddy.

Mendengar perkataan Deddy, Ganjar awalnya mencoba menimpali pertanyaan Deddy dengan santai, bahkan diselipi candaan.

"Kata istri saya begitu. Tapi kalau keluar dari mulut laki-laki itu berbahaya sekali," kata Ganjar disambut gelak tawa.

 Pria duduk

Merasa kalimat pancingannya belum ditanggapi secara serius oleh Ganjar, Deddy kembali menggodanya. Kali ini, ia sampai melibatkan salah satu crew bernama Tia.

"Tadi pas masuk ke sini lo bilang apa Tia?" tanya Deddy kepada crewnya.

"Gagah dan muda," kata Tia singkat.

Respons tersebut langsung ditimpali Deddy dengan sebuah pertanyaan. "Tapi bener loh, maksudnya sebagai gubernur Anda itu ganteng, lu merasa gak sih bro? Sandiaga Uno itu ganteng," kata Deddy.

Ganjar pun akhirnya memberikan jawaban yang tidak terduga. Secara terang-terangan, ia mengaku tidak senang bila ada orang atau masyarakat yang menilainya dari penampilan fisik.

"Satu-satunya kalau orang menilai dari itu saya paling enggak suka. Kenapa sih orang liatnya yang given begini. Kalau saya gak suka boleh kan? Dah-dah ngomongin yang lain saja," kata Ganjar Pranowo.

Selidik punya selidik, maksud Deddy Corbuzier menanyakan hal tersebut, rupanya berkaitan dengan pertanyaan selanjutnya yang melibatkan istri Ganjar Pranowo yakni, Siti Atiqoh Supriyanti.

"Maksud dari pertanyaan gue itu, gue ingin nanya, bini pernah marah gak kalau banyak cewek-cewek minta foto selfie?" tanya Deddy.

Ganjar lalu menceritakan sebuah pengalaman unik saat dirinya pertama kali dilantik sebagai pejabat publik. Kejadiannya ketika ia sedang memboyong anak dan istri melancong ke luar negeri.

 Laki-laki dan perempuan

Kala itu, Ganjar sedang menunggu pesawat dari Kuala Lumpur menuju Indonesia. Tiba-tiba, ada rombongan emak-emak yang meminta foto bareng.

"Pengalaman ini saya waktu itu jadi pejabat publik yang baru. Ada banyak ibu-ibu dateng, 'Pak Ganjar boleh foto gak, selfie-selfie'. Kemudian kita selfie gitu. Tapi bini udah ngasih kode. Istri waktu itu memang belum bisa membedakan kalau 'suamiku sudah menjadi pejabat publik'. Masih ada jealous-jealousnya," ungkap Ganjar Pranowo.

Puncaknya, ketika ada ibu-ibu yang meminta tolong kepada istri Ganjar untuk memotret mereka berdua. Ibu itu tidak sadar bahwa orang yang ia minta tolong adalah istri Ganjar.

"Ada yang minta tolong istri saya untuk foto dia dengan saya, 'mba-mba fotoin dong'. Waktu dia fotoin juga. Aktingnya bagus, dia gak komentar waktu foto. Setelah foto baru dia komentar, motretnya awal gimana sih tadi, motretnya udah mepet-mepet lagi, itu lagi yang sebelahnya masih muda," papar Ganjar sembari tertawa lepas.

"Itu kejadian pertama yang saya ingat betul. Begitu kedua, ketiga, keempat, istri saya sudah mulai menerima," tambahnya.

Ada satu lagi kejadian kocak yang dibeberkannya kepada Deddy Corbuzier. Ceritanya masih seputar kebiasaan masyarakat yang meminta foto selfie kepada Ganjar.

 Laki-laki dan perempuan

"Istri saya itu kan kecil, hampir-hampir stunting dilihatnya. Terus kemudian, ada yang bilang, 'Nak fotonya gantian dong sama saya'. Pada saat itu memang posisinya dia di samping saya. Di situ istri saya sudah ngerti kalau suaminya milik publik juga," ujar Ganjar.

"Sekarang kalau ada yang minta foto, dia udah bisa action malah lebih aktif mengarahkan, 'Mepet dikit dong mesra dikit donk'. Nah, giliran saya yang gantian ngerjain dia, 'Bu bu tahu gak yang motoin itu siapa? Itu bojoku, abis itu baru dia minta-minta maaf. haha," tandasnya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini