nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kesalahan Orang saat Makan Es Krim, Bikin Rasanya Tidak Keruan!

Pradita Ananda, Jurnalis · Rabu 04 Desember 2019 19:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 12 04 298 2137968 kesalahan-orang-saat-makan-es-krim-bikin-rasanya-tidak-keruan-WKnvbto8ch.jpg Kesalahan orang makan es krim (Foto: Mindmagz)

SIAPA sih yang tidak suka dengan es krim? Es krim memang banyak dipilih orang untuk dijadikan kudapan ringan ataupun menjadi makanan penutup atau dessert.

Rasanya yang enak, sensasi dingin di mulut, hingga membawa mood diri menjadi merasa bahagia adalah salah satu dari sederet alasan mengapa es krim begitu digemari banyak orang. 

 Ilustrasi es krim

Dari data yang ditemukan Mintel, di Indonesia saja es krim menjadi kudapan sepanjang tahun. Diketahui, rata-rata pertumbuhan es krim di Indonesia dapat mencapai 10 hingga 15persen selama lima tahun ke depan.

Tapi walaupun jadi favorit banyak orang, mungkin sebagian besar dari penikmat es krim tidak menyadari bahwa ada kesalahan-kesalahan yang sering dilakuan saat mengonsumsi es krim.

Ilustrasi aneh es krim

Seperti dijelaskan oleh Hari Nugroho , selaku Processing Key Account manager Tetra Pak Indonesia, salah satu kesalahan yang suka dilakukan masyarakat Indonesia saat makan es krim ialah keliru soal pairing (memadukan). 

Perlu diketahui, salah memadukan rasa atau topping es krim ini akhirnya bisa membuat es krim yang tadinya punya rasa enak bisa saja menjadi aneh.

“Sebenarnya memang preferensi masing-masing orang, namun ada baiknya mungkin kalau benar-benar menikmati kenikmatan asli es krim tersebut, istilahnya menikmati original rasanya itu ya jangan dicampur dengan side dish yang lain alias cukup dikonsumsi tunggal. Ya es krim itu saja,” ujar Hari saat dijumpai Okezone, Rabu (4/12/2019) di kawasan Senayan, Jakarta.

Dalam kesempatan yang sama Hari menambahkan, ada baiknya memang es krim yang dipilih untuk dikonsumsi itu adalah es krim yang jenisnya premium. Sehingga tidak perlu dikonsumsi dengan produk makanan tambahan, jadi bisa meminimalisasi perubahan rasa atau tekstur es krim itu sendiri.

 Es krim

“Jadi kalau kita mengonsumsi es krim yang premium, beberapa produk es krim Indonesia itu biasanya enggak perlu diapa-apain enggak apa-apa,” tutup Hari.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini