nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bukan Hanya Rasa, Ini Karakteristik Es Krim yang Disukai Orang Indonesia

Pradita Ananda, Jurnalis · Rabu 04 Desember 2019 17:45 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 12 04 298 2137971 bukan-hanya-rasa-ini-karakteristik-es-krim-yang-disukai-orang-indonesia-tKVNJS7yCO.jpg Ilustrasi (Foto : Times Food)

Es krim bisa dibilang dari dahulu hingga sekarang masih menjadi salah satu jenis cemilan dan makanan penutup yang menjadi favorit banyak orang di berbagai dunia. Tua, muda, anak-anak, laki-laki ataupun perempuan suka dengan es krim.

Bukan hanya karena cita rasa, ataupun visual namun es krim sendiri lekat dengan imej sebagai cemilan yang menyenangkan. Dengan kata lain, membuat hati atau mood orang yang mengonsumsinya merasa senang.

Es Krim

Perihal es krim, walaupun tingkat konsumsi es krim masyarakat Indonesia bisa dibilang masih rendah jika dibandingkan dengan negara lain contohnya Selandia Baru ataupun Denmark. Namun ternyata untuk soal es krim, masyarakat Indonesia memiliki karakteristik khas tersendiri loh.

Diungkapkan oleh Gabrielle Angriani, selaku Communication Manager Tetra Pak regional Malaysia, Singapura, Filipina dan Indonesia. Sekarang di Indonesia, masyarakat Indonesia pencinta es krim terlihat menyukai es krim bukan hanya rasanya, namun juga visual penampilan hingga nutrisi di dalamnya.

es krim

“Di Indonesia terlihat sudah masuk tren unik, misalnya es krim yang banyak potongan buahnya. Selain itu mulai hits yang kacang-kacangan, kayak kacang merah dan kacang hijau. Bukan hanya rasa yang unik, masyarakat Indonesia juga tertarik sama es krim yang punya tekstur menarik,” ungkap Gabrielle, saat ditemui Okezone, Rabu (4/12/2019) dalam gelaran ‘Konferensi Pers Pasar Es Krim Indonesia oleh Tetra Pak’ di kawasan Senayan, Jakarta.

Masyrakat Indonesia secara garis besar, umumnya ditambahkan oleh Gabrielle lebih menyenangi es krim yang punya paket lengkap. Bukan hanya visual misalnya tampilan warna ataupun kemasan yang eye-catching, tapi juga tekstur dan juga rasa. Sebab, konsumen es krim Indonesia senang mendapatkan pengalaman multi-sensorik saat menyantap es krim.

es krim

“Kalau dikomparasi visual, tekstur, atau rasa bisa dibilang orang Indonesia itu sukamya semuanya. Makanya kita kita sebut pengalaman multi-sensorik karena semuanya dapat. Jadi kalau para pemain di industri es krim ini mau growing, ya harus bisa dapat semua itu,” tutup Gabrielle singkat.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini