nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dianggap Tak Penting, Ini 4 Fungsi Ajaib Lip Balm jika Dipakai Setiap Hari

Nada Husna, Jurnalis · Kamis 05 Desember 2019 07:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 12 04 611 2138044 dianggap-tak-penting-ini-4-fungsi-ajaib-lip-balm-jika-dipakai-setiap-hari-l3TnfQmAMp.jpg Fungsi ajaib lip balm (Foto: Shtf)

BAGI para wanita yang menyukai makeup pasti tak asing dengan lip balm. Dari namanya saja orang sudah tahu jika lipbalm berfungsi untuk melembapkan bibir. Namun tak jarang lip balm itu sering tak dianggap penting.

Padahal banyak fungsi atau manfaat dari pemakaian lip balm. Apalagi jika digunakan setiap hari. Fungsi utamanya memang melembapkan bibir, tapi lihat ketika lip balm ini rutin digunakan. 4 manfaat berikut ini tak akan Anda duga. Berikut pemaparan selengkapnya sebagaimana dikutip Timesofindia, Kamis (5/12/2019).

 Lip Balm

1. Kulit bibir lebih cepat sembuh

Jika kulit di bibir kamu lebih tipis dari kulit wajah dan kamu menderita bibir pecah-pecah dan kering. Tak perlu khawatir menggunakan lip balm akan melembapkan bibir kamu dengan baik dan lebih cepat sembuh.

2. Mengatasi bibir pecah-pecah

Jika pernah mengalami bibir pecah-pecah dan juga terkelupas maka akan tahu persis betapa memalukannya itu. Selama musim dingin, lapisan tipis ini mudah diatasi. Namun ketika cuaca panas, ini sering menyebabkan bibir pecah-pecah dan kering. Oleh karena itu, wajib untuk memakai lip balm.

 Lip Balm

3. Bibir akan terlihat merona

Bibir yang tipis dan kering akan menjadi lebih lembut karena dilembapkan dengan sapuan lip balm sehingga bibir tampak merona. Ada banyak lip gloss yang bisa melembapkan bibir, tetapi melembapkannya setiap hari adalah cara yang bagus untuk memastikan bahwa kamu mempertahankan penampilan awet muda dan terlihat kenyal.

4. Mengandung SPF

Sebagian besar lip balm mengandung SPF di dalamnya. Ini secara otomatis akan memperbaiki bibir kamu yang kering dan pecah-pecah serta akan melindungi dari paparan sinar matahari yang berbahaya.

Setelah membaca poin di atas, kamu sudah tahu kan apa saja manfaat lip balm? Jangan lupa untuk selalu memakai lip balm agar bibir menjadi sehat.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini