nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Minuman Biscuit Inspired Bakal Jadi Tren di Tahun 2020

Tiara Putri, Jurnalis · Kamis 05 Desember 2019 22:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 12 05 298 2138509 minuman-biscuit-inspired-bakal-jadi-tren-di-tahun-2020-6kNRG5Bpb0.jpg Minuman biskuit inspired bakal jadi tren di 2020 (Foto : Tiara/Okezone)

Banyak hal yang dipertimbangkan oleh pelanggan kafe atau bar saat memesan minuman. Mulai dari memesan minuman favorit, ingin mencicipi varian baru, atau memilih yang sedang tren. Berbicara soal tren, sekarang ini minuman yang tengah populer adalah yang menggunakan biskuit sebagai pelengkap.

Menurut Brand Manager Djournal Coffee dan Djournal House, Sarah Merci, di tahun 2019 ini pelanggan kafe atau bar lebih memilih minuman yang salty sweet. Cita rasa minuman ini merupakan perpaduan asin dan manis. Selain itu, minuman yang bertekstur creamy juga masih menjadi menu minuman favorit.

minuman biskuit

"Memang tren minuman yang ada biskuitnya itu lumayan lagi naik daun. Pertama di pertengahan tahun sempat ada regal yang sebenarnya sudah ada sejak akhir tahun 2018. Sekarang biscoff yang lagi ngetren," ujar Sarah kepada Okezone saat ditemui dalam peluncuran menu Cups of Cheers dan Djournal's Delicious Holiday, Kamis (5/12/2019).

Ditambahkan olehnya, sekarang ini kebanyakan pelanggan tidak begitu menyukai minuman yang terlalu manis. Biasanya sebelum memesan minuman, pelanggan akan menanyakan tingkat kemanisannya.

Di sisi lain, meskipun minuman creamy masih menjadi tren, tapi banyak pula pelanggan yang sudah fokus ke kesehatan memesan minuman tanpa whipped cream.

minuman biskuit

"Minuman yang ada biskuitnya memang jadi lebih ngetren sekarang dan kami rasa akan long term sampai 2020. Lalu sekarang kira-kira 60-70 persen pelanggan yang datang meminta untuk tidak memakai whipped cream. Biasanya memang kami tawarkan di awal mau pakai whipped cream atau tidak, yang mau biasanya memang suka manis atau untuk kebutuhan konten," ujar Sarah.

Berdasarkan hal tersebut, dalam rangka menyambut Natal, Djournal Coffee dan Djournal House mengeluarkan varian baru. Varian itu di antaranya Spiced Biscoff Latte, Very Merry Cranberry, Spiced Biscuit Martini, dan Djournal Holiday Eggnog. Sebagian besar minuman mengikuti tren yaitu yang terinspirasi dari biskuit.

minuman biskuit

Sementara itu, Sarah memberikan tips bagi para pelanggan agar sensasi ketika minum memberikan rasa yang pas. "Kebetulan kalau di kami metode pembuatan minuman shaken semua, jadi liquid dishake, sekali sedot sudah make sure semua rasanya dapat. Tapi kalau yang di atasnya ada whipped cream, disarankan colek pakai biskuit, makan baru disedot minumannya. Biar dapat crunchy-nya dan creamy liquid," pungkasnya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini