nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bingung Liburan Akhir Tahun Dimana? Cek Rangkaian Festival Ini Yuk!

Wilda Fajriah, Jurnalis · Jum'at 06 Desember 2019 10:24 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 12 05 406 2138404 bingung-liburan-akhir-tahun-dimana-cek-rangkaian-festival-ini-yuk-cDFlXwuxcy.jpg Boseong Tea Plantation Light Festival (Foto: Korea Tourism)

MUSIM dingin telah tiba, libur Natal dan Tahun Baru pun akan segera datang. Buat Anda yang belum memiliki rencana ingin berlibur kemana, baiknya Anda datang ke Korea. Kenapa harus ke Korea? Karena Korea punya segudang festival yang meriah mulai dari Natal hingga pesta tahun baru!

Setiap daerah di Korea memiliki budaya yang unik serta produk-produk khusus yang hanya diterbitkan di musim ini. Penasaran apa saja rangkaian festivalnya? Cek deretan informasi berikut ini yuk!

Lighting Festival at The Garden of Morning Calm

Diadakan di Garden of Morning Calm, merupakan festival cahaya terbesar di Korea yang berada di area seluas 330ribu m2 dengan riasan lampu. Menghadirkan tema yang berbeda-beda setiap tahun, kilauan lampu-lampu menambah kemeriahan cahaya yang terpancar di sepanjang taman yang indah sepanjang musim dingin.

1

Festival ini berlangsung pada 6 Desember 2019 hingga 22 Maret 2020 di 432, Sumogwon-ro, Gapyeong-gun, Gyeonggi-do. Jadi, pastikan jangan kelewatan yaa!

Jaraseom Singsing Winter Festival

Festival ini dikenal dengan kegiatan memancing ikan trout, dimana hasil tangkapan Anda dapat langsung dimakan mentah ataupun dipanggang. Selain memancing, Anda juga bisa bermain ice sleeding, naik mobil bumper diantara kerumunan salju, dan masih banyak lagi!

2

Cara menuju lokasi pun cukup mudah, hanya dengan naik kereta ITX Cheongchun dari Stasiun Yongsan, Anda sudah bisa sampai di Gapyeong tepatnya di 60, Jaraseom-ro, Gapyeong-gun, Gyeonggi-do. Selain itu, terdapat juga tempat-tempat populer lainnya seperti pulau Namiseom dan Petite France.

Taebaeksan Mountain Snow Festival

Festival yang akan diadakan pada 10 hingga 19 Januari 2019 ini terletak di 162, Cheonjedan-gil, Taebaek-si, Gangwon-do. Taebaeksan Mountain Snow Festival menyuguhkan berbagai rangkaian acara dan kegiatan yang pastinya menghibur!

1

Selain pertunjukan patung-patung salju yang indah, pengunjung juga dapat bermain snow sleeding di antara gunung Taebaeksan yang indah menjadi latar belakang pemandangan menakjubkan.

Jeju Fire Festival

Festival ini diadakan setiap tahun untuk memeriahkan tahun baru serta mengucapkan keinginan agar diberikan kesehatan dan kesejahteraan sepanjang tahun. Dahulu, para petani Jeju akan membakar ladang mereka untuk membunuh serangga berbahaya dan memaksimalkan pertumbuhan rumput yang baru agar hewan ternak mereka bisa segera digembalakan.

1

Tradisi ini dirayakan kembali dengan cara membakar seluruh oreum. Para pengunjung akan belajar gaya hidup tradisional para petani Korea termasuk upacara pernikahan. Acara ini akan diselenggarakan di Areas of Saebyeol Oreum San 59-8, Bongseong-ri, Aewol-eup, Jeju-si pada 12-15 Maret 2020. So dont miss it guys!

Hwacheon Sancheoneo Ice Festival

Salah satu program paling populer di festival ini adalah memancing di es, dimana orang-orang membuat lubang di lapisan es yang tebal, dan kemudian memancing ikan trout di lubang yang sudah dibuat. Buat Anda yang tahan dingin, Anda juga dapat menangkap ikan trout dengan tangan Anda. Menariknya, ikan trout hasil pancingan dapat Anda panggang langsung di tempat untuk kemudian disantap!

5

Buat Anda yang memiliki hobi memancing, jangan lupa kunjungi festival ini pada 4-26 Januari 2020 di 137, Sancheoneo-gil, Hwacheon-gun, Gangwon-do. Selain merupakan habitat dari ikan trout, Hwacheoncheon juga dipenuhi dengan berang-berang.

Boseong Tea Plantation Light Festival

Boseong Tea Plantation ini memiliki daya pikat tersendiri ketika musim dingin. Pasalnya, perkebunan teh hijau ini tumbuh sepuluh kali lipat pada musim dingin. Cahaya berkilau dari lampu Natal di hamparan ladang yang luas ini menyuguhkan pemandangan yang menakjubkan. Disisi lain terdapat pula ruang pameran berdekorasi Natal yang siap membawa pengalaman Natalmu ke tingkat yang lebih tinggi!

1

Festival ini diselenggarakan mulai dari 29 November 2019 hingga 5 Januari 2020 yang berlokasi di Korea Tea Culture Park, 775, Nokcha-ro, Boseong-gun, Jeollanam-do. Rasakan serunya pengalaman berlibur di akhir tahun dan juga tahun baru disini.

Pyeongchang Trout Festival

Hadir pada 21 Desember 2019 hingga 2 Februari 2020, festival ini berlangsung setiap tahun di 3562, Gyeonggang-ro, Pyeongchang-gun, Gangwon-do yang merupakan produsen ikan terbesar di Korea. Ikan Trout yang dibudidayakan di perairan jernih Pyeongchang sangat populer karena teksturnya yang kaya dan juga kenyal.

1

Di festival ini, pengunjung dapat menikmati kegiatan memancing di air es. Pengunjung dapat memancing menggunakan kail ataupun dengan tangan kosong. Di sekitar lokasi festival juga terdapat Resor Ski Alpensia dan Resor Ski Yongpyong yang merupakan tempat olimpiade Musim Dingin PyeongChang 2018 berlangsung.

Inje Icefish Festival

Di Inje Icefish Festival, pengunjung dapat menikmati sejuknya suasana memancing di es. Ikan hasil pancingan pun dapat dinikmati langsung dalam keadaan mentah atau digoreng. Selain memancing, para pengunjung juga dapat berseluncur di es ataupun di kerumunan salju.

1

Festival ini diadakan setiap awal tahun yang akan berlangsung dari 18-27 Januari 2020 di 555-2, Bupyeong-ri, Inje-gun, Gangwon-do. Jangan lupa siapkan mantel yang tebal sebelum berlibur disini ya guys.

Meriahkan liburan musim dingin Anda dengan pengalaman yang berkesan. Selain menjaga kesehatan saat berlibur, jangan lupa untuk persiapkan budget lebih untuk mengatasi hal-hal yang tak terduga. (cm) (wil)

1
4

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini