nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lubang Dubur Kemasukan Lintah, Bocah Ini Terbaring Koma

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Kamis 05 Desember 2019 16:40 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 12 05 481 2138373 lubang-dubur-kemasukan-lintah-bocah-ini-terbaring-koma-SQ06yBVfeA.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

MEMASUKI musim penghujan, para orangtua disarankan untuk lebih berhati-hati dan mengawasi aktivitas yang dilakukan sang buah hati. Apalagi, jika anak Anda sangat suka bermain air.

Tak bisa dipungkiri beberapa daerah di Indonesia akan mengalami genangan saat musim penghujan, fenomena ini kerap dimanfaatkan oleh para anak kecil sebagai kolam bermain dadakan. Nyatanya, kebiasaan anak-anak bermain air bisa menimbulkan efek negatif bahkan kematian.

Belum lama ini kabar duka datang dari negara yang terletak di bagian utara Semenanjung Malaysia. Bagi orang dewasa fenomena seperti ini mungkin dianggap sebagai sebuah musibah yang sangat merugikan.

 fenomena seperti ini mungkin dianggap sebagai sebuah musibah yang sangat merugikan.

Namun bagi anak-anak kejadian ini justru menjadi momen yang sangat mengasikan. Mereka akan memanfaatkan air banjiran untuk bermain dan berenang bersama teman seumurannya. Sayangnya air banjiran tidak selamanya aman bagi manusia.

Tak hanya hadirnya kuman dan bakteri yang terkandung dalam air, tapi juga parasit berbahaya seperti lintah yang justru menyebar dan bisa menempel pada kulit manusia. Parasit ini pun dapat menularkan penyakit pada makhluk yang dihinggapinya.

Salah akun media sosial Facebook, @Ermawati Ali membagikan unggahan yang menceritakan kondisi seorang anak terbaring koma di rumah sakit.

Anak tersebut mengalami sakit parah setelah lubang duburnya dimasuki lintah, usai bermain di bekas air banjir bandang yang melanda Semenanjung Malaysia beberapa waktu lalu.

“Di sini saya ingin memohon doa sahabat semua, semoga diangkat penyakitnya dan diberi kesembuhan seperti sediakala untuk anak kandung saya Muhammad Hanee Ar rifa’e bin Mohd Nahsamziha yang sedang koma di ICU sekarang ini. Masih menunggu untuk operasi, banyak kehilangan darah akibat lintah yang masuk melalui punggungnya,” tulis unggahan tersebut.

Muhammad Hanee Ar rifa’e bin Mohd Nahsamziha yang sedang koma di ICU sekarang ini.

“Peringatan juga untuk semua di musim banjir ini untuk selaly berwaspada. Doa yang terbaik ya semoga ibu dan ayah Rifae terus tabah dengan cobaan ini. Rifae anak yang kuat! Semoga cepat sembuh ya sayang,” tutup unggahan itu.

Sebagaimana dilansir World of Buzz, Kamis (5/12/2019), kejadian mengerikan ini terjadi di Trengganu yang merupakan daerah paling besar terdampak banjir bandang.

Banjir tersebut menghancurkan sebagian besar wilayah pedesaan yang ada di sana. Lintah-lintah ini diketahui menyelinap masuk ke dalam tubuh bocah malang tersebut hingga menimbulkan gejala muntah darah.

Bocah tersebut langsung dilarikan menuju rumah sakit dan tim medis langsung mengeluarkan lintah yang telah bersarang dalam tubuhnya. Meski seluruh lintah yang ada di dalam tubuhnya berhasil dikeluarkan, namun anak tersebut masih dalam keadaan koma hingga saat ini.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini