nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mayapada Gelar Cek Kesehatan Gratis di Event Indonesia Menang

Kamis 05 Desember 2019 18:11 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 12 05 481 2138422 mayapada-gelar-cek-kesehatan-gratis-di-event-indonesia-menang-BZ7BMPbQjF.jpg Ilustrasi (Foto: Scorum)

JAKARTA – Okezone.com bekerja sama dengan Metube dan juga Indomie, menggelar acara bertajuk Indonesia menang di kawasan FX Sudirman. Indonesia menang merupakan rangkaian acara Okezone.com dalam mendukung atlet Indonesia yang berlaga di SEA Games 2019 Filipina.

Acara yang digelar ditengah momen CFD (Car Free Day) tersebut dimeriahkan oleh berbagai pertunjukan seperti Fun Walk, Zumba bersama Cantika Felder, pembagian Healthy Breakfast, serta Photo Competition.

Sementara itu, Mayapada Hospital juga memberikan dukungan terhadap acara ini dengan memberikan pengecekan kesehatan seperti gula darah sewaktu, kolesterol, asam urat, tensi, serta konsultasi dengan dokter gratis! Selain itu, Mayapada Hospital juga menyediakan ambulance dan tim medis yang standby di lokasi selama cara berlangsung untuk memastikan keamanan acara.

Pengecekan kesehatan gratis ini pun disambut oleh para peserta CFD di sekitar lokasi. Hal ini menunjukkan bahwa sebagian besar warga Jakarta sudah sadar akan pentingnya menjaga kesehatan.

Salah satu peserta CFD, Santi juga turut berpartisipasi dalam acara ini dengan melakukan pengecekan gula darah sewaktu, kolesterol, dan juga asam urat. Santi mengatakan, setelah mengikuti program MCU dia mengaku memiliki kesadaran yang lebih dalam menjaga makanan.

“Saya mulai mengurangi konsumsi gorengan, makanan berlemak, dan mengurangi asupan gula yang masuk ke tubuh saya,” ujar Santi.

Santi juga mengaku banyak benefit yang didapatkan. “Saya jadi tahu bahwa pegal-pegal yang sering saya alami di leher belakang bukan cuma karena salah tidur atau salah bantal, tapi ternyata itu karena kolesterol saya yang cukup tinggi. Kemudian lutut kiri saya yang sakit ternyata karena asam urat, bukan sekedar salah urat,” jelas Santi.

Tak hanya benefit yang didapat, Santi juga mengagumi kepiawaian sang dokter saat memberikan penjelasan mengenai hasil medis para pasiennya.

“Tenaga medis yang menjelaskan sangat komunikatif. Mereka menjelaskan dengan bahasa yang sederhana, gamblang sehingga mudah dimengerti,” pungkas Santi.

Petugas medis pun memberikan edukasi kepada para peserta yang khawatir akan hasil buruk. Tidak perlu takut akan hasil medis yang buruk, justru dengan tahu kondisi kesehatan saat ini, kita bisa mengubah gaya hidup kita seperti menjaga pola makan dan rutin berolahraga. (cm) (wil)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini