nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Masih Jadi Tren, Ini 3 Alasan Kosmetik Asal Korea Begitu Digemari

Tiara Putri, Jurnalis · Jum'at 06 Desember 2019 08:56 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 12 06 611 2138601 masih-jadi-tren-ini-3-alasan-kosmetik-asal-korea-begitu-digemari-ezvxMg0P0i.jpg K Beauty tak pernah sepi peminat (Foto: BBC)

BEBERAPA tahun terakhir, tren kecantikan di dunia mengarah kepada K-beauty alias kosmetik ala perempuan Korea. Salah satu alasan K-beauty digemari lantaran memperlihatkan kulit cerah bersinar namun tetap natural. Maka tak heran bila produk perawatan kecantikan asal negeri ginseng begitu digemari termasuk di Indonesia.

Produk-produk kosmetik asal Korea sebenarnya sudah banyak tersedia di Tanah Air. Hal ini membuat konsumen memiliki banyak alternatif untuk memilih produk yang sesuai dengan jenis kulitnya. Bahkan brand yang masuk juga cukup beraneka ragam. Meski begitu produk tidak pernah sepi peminat.

 Ilustrasi

Lantas apa sebenarnya yang membuat banyak orang begitu menyukai kosmetik dari Korea?

"Sebenarnya yang utama itu mereka punya produk packagingnya lucu-lucu banget. Ada yang bentuknya gambar kartun, hewan, atau apalah. Ini semua tentang packaging sih yang bikin orang tertarik untuk membeli," ujar pakar kecantikan sekaligus dokter estetika, dr Maria Charlotte, B.Med.Sci., saat ditemui Okezone dalam acara peluncuran Just Gogo, Beausta Seoul, dan Honey Trap, Kamis, 5 Desember 2019 di Jakarta.

 Ilustrasi K Beauty

Selain kemasan, varian yang ditawarkan oleh produk K-beauty juga terbilang lengkap. Mulai dari masker, sheet mask, cleansing oil, tone up, pelembap, bb cream, dan lain sebagainya.

"Varian mereka banyak banget, enggak kayak produk lain yang biasanya hanya sabun cuci muka, krim toner, sudah. Kalau produk Korea masker aja bisa macam-macam ya sleeping mask, sheet mask, yang bentuknya lucu-lucu," kata dokter yang akrab disapa Cherry itu.

Selain kemasan dan varian nutrisi, produk K-beauty juga banyak mengandung berbagai macam kandungan bahan terutama yang dari alam khas Korea. Sebut saja ekstrak minyak jeju yang mampu memberikan nutrisi serta melembapkan dan mencerahkan warna kulit. Lalu ada Madecassoside yang memberikan efek menenangkan kulit sensitif dan memperkuat kulit.

 Ilustrasi skincare

Kemudian ada ekstrak mutiara laut untuk membuat kulit kusam menjadi bercahaya. Lalu kandungan alga laut untuk membersihkan kulit wajah serta memperbaiki tekstur wajah kering dan kasar.Ada pula varian yang memanfaatkan ekstrak hewani. Sebut saja ekstrak siput untuk menyamarkan garis keriput dan mengurangi noda bekas jerawat. Lalu ada kandungan ekstrak telur ikan salmon yang menutrisi kulit.

"Kandungan dalam varian produk K-beauty tuh memang banyak banget. Tapi sekali lagi, harus sesuai jenis kulit. Jadi kenali dulu jenis kulit baru nanti tahu mana skin care yang cocok," pungkas dr Cherry.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini