nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pakai Bleaching Rambut Murahan, Kulit Kepala Gadis Ini Melepuh

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Jum'at 06 Desember 2019 19:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 12 06 611 2138822 pakai-bleaching-rambut-murahan-kulit-kepala-gadis-ini-melepuh-oTSc1qTJwI.jpg Bleaching rambut (Foto: Ist)

SEORANG remaja bernama Annaliese Fox yang mengalami luka bakar karena menggunakan bleaching rambut. Ia membeli produk ini harganya murah, produk pemutih rambut yang dibeli Annaliese pun tidak dilengkapi dengan standar keamanan yang jelas.

Selain itu wanita asal Australia ini juga memutuskan untuk mengaplikasikan sendiri bleaching  rambut yang dibelinya biar lebih hemat. Sayang niat Annaliese untuk berhemat justru menjadi mimpi buruk bagi dirinya sendiri.

Ilustrasi bleaching rambut

Wanita berusia 20 tahun tersebut mengalami luka bakar setelah mengaplikasikan bleaching rambut seharga USD7,50 atau sekira Rp105 ribu di rumahnya.

Lebih mengerikannya Annaliese membutuhkan cangkok kulit untuk menyembuhkan luka bakar di kepalanya. Ia juga terancam kehilangan rambutnya untuk seumur hidup. Singkat cerita remaja cantik tersebut mengaku telah membungkus rambutnya dengan plastik setelah mengaplikasikan bleaching rambut yang dibelinya.

Ia pun akhirnya pergi ke toko untuk membeli lebih banyak bleaching rambut karena merasa satu kotak tidak cukup untuk seluruh rambutnya. Namun ternyata keputusan Annaliese membeli bleaching rambut adalah pilihan terbodoh yang pernah dilakukan dalam hidupnya.

“Usai menggunakan bleaching rambut tersebut kepala saya mulai terasa terbakar. Saya panik dan berlari ke kamar mandi. Saya langsung merobek bungkus plastik yang ada di kepala dan mengeluarkan uap yang sangat panas. Saya akhirnya mencoba mencuci rambut tersebut dan bergegas untuk mandi di bawah pancuran. Sayanganya rasa terbakar masih terasa ketika kepala dibilas,” terang Annaliese melansir dari VT, Kamis (5/12/2019).

Bleaching rambut

Melihat ada yang aneh Annaliese langsung pergi ke Rumah Sakit Wyong dan mereka mengatakan ada luka bakar yang terdapat pada kepalanya. Ia akhirnya mengambil beberapa foto yang memperlihatkan kondisi kepalanya dan mengirimkannya ke Rumah Sakit Royal North Shore.

“Saya mendapatkan telepon keesokan paginya dan diminta datang ke rumah sakit untuk mencukur bagian belakang rambut saya yang terbakar. Ternyata itu bukan luka bakar ringan, melainkan luka bakar tingkat tiga yang sangat dalam dan membutuhkan cangkok kulit di bagian belakang kepala,” lanjutnya.

Setelah mengalami pengalaman yang tidak menyenangkan terkait pemutih rambut, Annaliese mengimbau masyarakat untuk tidak mewarnai rambutnya di rumah tanpa seorang profesional. Ia pun mengaku telah menggunakan Hi-Lite Powder Bleach dari Priceline dan pengembang 30% vol ketika mengalami peristiwa mengerikan tersebut.

“Ini sangat sulit. Saya hanya menginginakn rambut tubuh kembali. Tapi jika tidak tumbuh sekali, maka saya harus melakukan cangkok kulit pada luka bakar ini. Ini sangatlah mengecewakan. Tapi saya tidak bisa melakukan apa-apa dan hanya bisa berusaha positif,” tuntasnya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini