nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Resep Rahasia Awet Muda si Cantik Pemeran Siluman Ular Putih

Della Astrini, Jurnalis · Jum'at 06 Desember 2019 19:58 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 12 06 611 2138940 resep-rahasia-awet-muda-si-cantik-pemeran-siluman-ular-putih-7MKLrPGcKY.jpg Rahasia Awet Muda Angie Chiu

Banyak wanita ingin tetap terlihat awet muda meskipun umurnya sudah paruh baya. Beragam cara dilakukan mulai dari meminum ramuan jamu sampai treatment di klinik kecantikan dan merogoh kocek dalam.

Berbeda dengan aktris wanita yang bersal dari Hongkong bernama Angie Chiu atau Zhao Yazhi. Dia tetap terlihat awet muda meskipun tanpa meminum ramuan atau melakukan treatment apa pun.

Dalam sebuah wawancara, Chiu pun membagikan rahasianya pada penampilannya agar terlihat awet muda. Ia mengatakan harus tidur cukup dan ia pun mengatakan juga harus memastikan tidur 8-10 jam seperti yang dilaporkan ke Shanghai Morning Post.

Angie Chiu awet muda

“Saya juga diet. Saya minum segelas jus buah untuk sarapan hampir setiap harinya. Dan saya memilih makanan ringan pada siang hari. Tentu saja saya merasa sangat lapar, namun tidak lupa untuk mengkonsumsi teh pada sore hari itu sangat penting. Saya pun juga makan malam hari,” katanya.

Dalam menu makan malamnya itu, ia harus mengonsumsi sup, juga memakan nasi. Namun makanan favoritnya adalah mi. Alasan ia tidak gemuk dan awet muda adalah karena ia berhenti makan pada saat 70 persen sudah merasakan kenyang.

Tak hanya itu, Chiu juga berkomitmen berolahraga setiap hari setelah minum teh di sore hari yang mana dapat menghasilkan keringat. Chiu juga menunjukkan bahwa cara paling alami untuk tetap awet muda adalah dengan cara menjaga hubungan yang sehat

“Jaga satu sama lain dan belajar untuk saling menghargai dan juga jangan lupa belajarlah untuk mengucapkan terima kasih,” kata Chiu. Dengan penampilannya yang terlihat masih muda, Chiu pun banyak menginspirasi para wanita diluar sana.

Diusianya yang sudah tak muda lagi, ia baru saja merayakan ulang tahunnya ke 65 tahun pada bulan ini. Ia telah menguasai layar televisi dengan jangka waktu yang sudah cukup lama yaitu selama 45 tahun sejak tahun 1973.

Pada tahun 1973, wanita yang akrab disapa Chiu ini berusia 18 tahun dan berpartisipasi dalam Miss Hongkong Pageant (Miss Hongkong). Saat mengikuti kontes kecantikan tersebut, ia berhasil menempatkan runner up ketiga. Mulai dari situlah, wanita kelahiran Kowloon ini memulai karirnya dengan membintangi acara TV pertamanya pada tahun 1974.

Tak hanya sampai di situ, ia pun menjadi sangat populer karena perannya sebagai Zhou Zhiruo dalam “The Heaven Sword and The Dragon Sabre” sebuah seni bela diri yang diadaptasi dari novel Wuxia Jin Yong yang kemudian dikenal sebagai “Tolkien China”.

Namun dalam hal ini, bagaimana pun Chiu terkenal karena perannya sebagai Fung Ching-Ching dalam drama “The Bund” yang tayang pada 1980 yang mana ia memiliki lawan main Chow Yun Fat (Donald Chow) dan Lui Leung Wai.

Semenjak perannya sebagai Fung Ching-ching ia tidak hanya terkenal di televisi lokal, bahkan ia juga sudah dikenal di Taiwan, Makau dan China. Pada 1986, Chiu pun sempat vakum dari dunia pertelevisian karena menikah dengan aktor Melvin Wong dan melahirkan putra pertama mereka bernama Wesley yang akhirnya terjun ke dunia pertelevisan mengikuti jejak orang tuanya menjadi seorang aktor.

Ia pun kembali muncul di dunia pertelevisian pada tahun 1991 pada “The Chronicles of Emperor Qianlong” dan “Legend of New Madame White Snake” sebagai siluman ular putih pada tahun 1992. Pada saat itulah Chiu memutar kariernya ke China yang mana ia juga membintangi acara TV dan film.

Kemudian baru-baru ini, ia bekerja sama dengan Zhang Ziyi dalam “Emperor Phoenix” yang rencananya akan tayang tahun depan.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini