nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Viral Perjuangan Berat Penumpang Kereta untuk Pulang, Netizen: Jadi Sarden

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Jum'at 06 Desember 2019 21:42 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 12 06 612 2138985 viral-perjuangan-berat-penumpang-kereta-untuk-pulang-netizen-jadi-sarden-o1Zl7jzNM4.jpg Ilustrasi KRL. (Foto: Okezone)

KEMACETAN di Jakarta memang membuat banyak orang beralih ke angkutan umum massal. Tapi, nampaknya angkutan umum massal yang disediakan oleh pemerintah masih belum memadai.

Pasalnya, Ibu Kota selalu ramai dipadati dengan para pekerja pada saat jam berangkat dan pulang kantor. Mereka akan saling berjuang melewati segala macam rintangan untuk bisa sampai di tempat kerja dengan tepat waktu.

Salah satu transportasi umum massal yang paling digemari adalah Kereta Rel Listrik (KRL) Commuter Line. Para penumpang harus rela berdesakan satu sama lain agar dapat kembali ke tujuannya masing-masing.

Belum lama ini video singkat diunggah oleh akun media sosial, Twitter @MuhadklyAcho. Video berdurasi 18 detik itu memperlihatkan perjuangan para pengguna kereta untuk mencapai tempat tujuan.

Dalam video tersebut, terlihat petugas kereta yang mencoba mendorong para penumpang agar muat masuk ke dalam gerbong kereta yang sudah penuh sesak. Pasalnya, pintu kereta tidak dapat menutup lantaran terhalang oleh para penumpang tersebut.

Pasalnya, pintu kereta tidak dapat menutup lantaran terhalang oleh para penumpang tersebut.

Meski sudah benar-benar penuh, penumpang wanita tersebut nampak tidak mau turun, dan lebih memilih setengah bergelantungan di pintu kereta. Pintu kereta pun beberapa kali gagal ditutup, lantaran masih terhambat tas dari penumpang tersebut.

Petugas pun bukannya tidak memperingatkan. Seorang petugas kereta itu pun menyarankan agar wanita tersebut turun dan menunggu kereta lainnya. Sayangnya, penumpang tersebut lebih memilih bertahan dalam gerbong yang super sesak tersebut.

Hingga akhirnya, datang seorang petugas keamanan lainnya yang ikut membantu mendorong penumpang tersebut, agar pintu kereta bisa tertutup dengan sempurna.

Banyak netizen yang memberikan komentarnya usai melihat aksi penumpang yang memaksa untuk menaiki gerbong kereta dalam kondisi penuh sesak tersebut.

“Kalau gue sih turun gue. Rumah ga kmana2 ini. Makanan dingin di angetin lgi,” tulis akun @Er*inw*arm*nuk_.

“Yg smakin membuat kita gamao naik krl wkwkwk,” tulis @Ki*an*p.

“Hahahahaha ga sampe didorong sama petugas sih wkwkwk,” tambah @N*ro*m.

"lu pada kaya gini gak? jadi tumpukan sarden 🤭," tulis @triharjun***nny.

Sementara akun @su*er*ov*n menulis: “Perubahan Gapeka baru bikin waktu tunggu kereta selanjutnya jadi lebih lama. Wajar kalo harus begini. Gebleg sih yg bikin jadwal.”

Meski begitu, ada juga netizen yang melihat hal ini wajar adanya. @fajar***ros menulis, kejadian seperti ini telah terjadi sebelumnya di Jepang. "Jepang petugasnya udah punya job desk dorong masuk penumpang sampe pintu nutup 😅😅," tambah akun @Dsina***ya.

Senada @As**y juga membenarkan kepadatan kereta ini layaknya di Jepang. "Udah kayak di jepang".

Sementara akun @hal***nca malah senang akan kejadian ini. "Terlepas dari sisi humor atas kejadian tersebut, senang rasanya melihat transportasi umum penuh sesak seperti itu," tulisnya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini