nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ketika Kebaya Encim Dibalut dengan Nuansa Natural

Pradita Ananda, Jurnalis · Sabtu 07 Desember 2019 20:56 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 12 07 194 2139219 ketika-kebaya-encim-dibalut-dengan-nuansa-natural-AjgrHQ0hFS.jpg Kebaya Encim. (Foto: Okezone)

KEBAYA merupakan salah satu warisan kebudayaan tradisional, kebaya hadir dengan beragam jenisnya. Kebaya pun menjadi salah satu busana tradisional yang paling familiar di kalangan masyarakat, baik generasi muda maupun generasi lama.

Salah satu kebaya yang diminati adalah kebaya Encim, mengingat kebaya Encim memang hadir dengan siluet desain yang khas, dan juga didominasi oleh permainan warna-warna terang.

Tahukah Anda bahwa kebaya Encim sendiri salah satu jenisnya ada yang dinamakan Encim berbordir natural? Bordiran natural yang dibuat langsung menggunakan tangan, bukan dengan bantuan mesin ataupun komputer.

Tahukah Anda bahwa kebaya Encim sendiri salah satu jenisnya ada yang dinamakan Encim berbordir naturalEmylia Maisa dalam pagelaran busana bertajuk, ‘Sound Of Nature In Harmony’.

Kecantikan kebaya Encim dengan bordiran natural bersama cantiknya perhiasan mutiara inilah yang dihadirkan oleh desainer kebaya, Vielga Wenninda dan desainer perhiasan, Emylia Maisa dalam pagelaran busana bertajuk, ‘Sound Of Nature In Harmony’.

Di panggung runway ‘Sound Of Nature In Harmony’, Vielga kurang lebih memamerkan sekira 50 looks kebaya Encim yang terdiri dari tiga sequence, yakni kebaya Encim bergaya klasik, kebaya Encim dengan Lurik, serta look kebaya Encim glamor.

Di sequence klasik, dihadirkan sekitar 21 look tampilan setelan kebaya Encim dihiasi bordiran simpel dipasangkan dengan kain tradisional Indonesia yang didominasi oleh warna-warna terang mulai dari merah, biru, hijau, hingga kuning.

Sedangkan untuk tema Encim versi kasual, 11 looks Lurik yang dibordir dipadukan bersama perhiasan bergaya kasual berbahan kulit.

didominasi oleh warna-warna terang mulai dari merah, biru, hijau, hingga kuning. 11 looks Lurik yang dibordir dipadukan bersama perhiasan bergaya kasual berbahan kulit.

Sedangkan di sequence terakhir, ada tampilan kebaya Encim dengan looks yang lebih glamor sebab dibuat menggunakan material bahan kain sutra serta dipercantik bersama perhiasan yang desainnya dibuat lebih glamor.

Kombinasi mutiara mutiara air tawar dan air Iaut, kerang-kerang serta batu sirkon, swarovski, druzy dicampur bersama ornamen seperti perak, tembaga, kuningan, emas juga kulit.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini