nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Anti-Efek Samping, Obat-obatan Ini Ampuh Tingkatkan Stamina

Adityo Bagas, Jurnalis · Sabtu 07 Desember 2019 13:43 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 12 07 481 2139116 anti-efek-samping-obat-obatan-ini-ampuh-tingkatkan-stamina-5VEQCTW73n.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

MENINGKATKAN stamina pria tidak hanya menggunakan suplemen atau obat kimia, tetapi bisa juga dengan obat herbal, sebagai alternatif kesuburan dan stamina pria. Selain menggunakan vitamin dan mineral tambahan, berbagai bahan alami ini juga dikenal menjadi penguat fisik untuk pria.

Stamina seseorang, terutama pria dipengaruhi dari faktor gaya hidup, pola makan, pola tidur, dan faktor genetik.

Tapi, ada beberapa obat alami yang dapat menjadi pengobatan alternatif dan mendukung sebagai vitalitas seorang pria, terutama ketika berada di ranjang. Karena bahan-bahan alami lainnya telah dikenal sebagai peningkat gairah seksual. Berikut ulasannya seperti dilansir dari berbagai sumber.

Jahe

Ekstrak jahe hingga kini selalu berdampak pada testosterone, karena produksinya ditingkatkan pada suplementasi jahe. Kandungan yang terdapat pada jahe meningkatkan kadar kolesterol dalam testis, mengurangi stres, meningkatkan aliran darah, meningkatkan berat testis, meningkatkan produksi oksida nitrat, serta memiliki khasiat untuk stimulasi sirkulasi.

Ramuan Jahe tambah vitalitas

Anda juga dapat mencampur jahe dengan masakan seperti olahan seafood, salad, dan campuran pada jus. Ini menjadikan jahe cocok untuk dikonsumsi pria yang ingin meningkatkan kebugaran fisik dan staminanya.

Ginseng

Ginseng juga berkhasiat dapat membantu mengatasi stress, meningkatkan stamina dan energi pria. Selain itu, manfaat ginseng juga dapat menjadi faktor kognitif dari seseorang, yaitu meningkatkan konsentrasi dan fokus Anda.

Di samping itu juga, ginseng memiliki efek samping. Hal ini terjadi dikarenakan ginseng merupakan rempah-rempah yang begitu kuat. Beberapa efek samping di antaranya adalah sakit perut, sakit kepala, dan gangguan tidur.

Purwaceng

Ini adalah salah satu tanaman yang berasal dari Dieng, Jawa Tengah. Purwaceng hanya tumbuh di dataran tinggi Dieng, dan pegunungan Tengger. Tanaman ini dikenal sebagai tanaman khas dari Dieng.

Manfaat dari purwaceng ini di antaranya meningkatkan stamina dan kejantanan pria, mengatasi infeksi jamur, menjaga kesehatan otot, melancarkan peredaran darah, serta dapat meningkatkan gairah seksual wanita juga. Sejauh ini purwaceng masih relatif aman untuk dikonsumsi, asalkan dalam porsi yang tidak berlebihan.

 Tanaman purwaceng tambah vitalitas

Tribulus

Tribulus merupakan tanaman berbunga yang berasal dari daerah yang beriklim tropis, seperti Eropa Selatan, Asia Selatan, Afrika, dan Australia. Tanaman ini juga tumbuh di tanah yang memiliki kesuburan yang buruk. Trinulus ini bermanfaat untuk meningkatkan stamina pria, meningkatkan produksi testosteron, menghilangkan stres, dan menambah hormon seseorang.

Mengkonsumsi tribulus dalam waktu singkat mungkin aman bagi seseorang, tetapi bila berlebihan akan menimbulkan efek samping, seperti sakit perut, diare, mual, susah tidur, dan eksitasi.

Pasak Bumi

Pasak bumi biasa disebut juga dengan “Tongkat Ali”. Pasak bumi ini merupakan tanaman herbal ini terkenal di negara Malaysia dan Thailand, tanaman ini juga biasa digunakan untuk obat kuat pria.

Manfaat dari tanaman ini adalah meningkatkan stamina pria, dapat membantu pria yang tidak subur, dapat menurunkan kadar stres, membantu membesarkan otot pria, dan mencegah penuaan dini pada pria. Bila dikonsumsi terlalu berlebihan, efek dari pasak bumi dapat menyebabkan keracunan, gelisah, mudah emosi, dan insomnia.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini