Mutiara Hitam, Para Wanita Afrika Ini Memukau dengan Kulit Eksotisnya

Ummu Hani, Jurnalis · Sabtu 07 Desember 2019 16:13 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 07 611 2139153 mutiara-hitam-para-wanita-afrika-ini-memukau-dengan-kulit-eksotisnya-9xilvAdzni.jpg Angel Candices. (Foto: Instagram)

KECANTIKAN tentunya ada pada setiap wanita, hanya saja memiliki wujud yang berbeda. Zaman sekarang masih banyak orang yang menganggap standar kecantikan adalah kulit putih. Nyatanya, wanita berkulit hitam juga memiliki kecantikan yang luar biasa. Kulit gelap mereka justru menjadi daya tarik tersendiri karena pesona eksotismenya.

Wanita Afrika dikenal dengan ciri khas kulitnya yang gelap nan eksotis. Kecantikan mereka menjadi inspirasi bagi setiap wanita di seluruh dunia bahwa standar kecantikan bukan hanya sekadar berkulit putih.

Siapa sajakah wanita Afrika yang memiliki pesona luar biasa dengan kulit eksotisnya? Berikut adalah rangkumannya.

Nomzamo Mbatha

Deretan wanita Afrika yang mempesona

Nomzamo Nxumalo Mbatha atau biasa dikenal Nomzamo Mbatha, adalah seorang model asal Afrika yang lahir di KwaMashu, Afrika Selatan. Wanita cantik ini telah menjadi model untuk beberapa brand terkenal dunia, salah satunya adalah Puma. Selain itu, ia juga aktivis HAM di Afrika Selatan.

Angel Candices

Deretan wanita Afrika yang mempesona

Wanita asal Afrika Selatan yang memiliki nama lengkap Candice Susan Swanepoel ini, menjadi model sejak usianya 16 tahun. Ia adalah salah satu model Victoria Secret yang berkulit eksotis dan juga pernah menjadi model sampul majalah terkenal seperti Vogue dan Elle.

Liya Kebede

Deretan wanita Afrika yang mempesona

Ia lahir di Addis Ababa, Ethiopia, dan pindah ke Paris saat usia 18 tahun. Kabede sempat menjadi brand ambassador dari Estee Lauder pada 2003 dan menjadi model kulit hitam pertama dari brand kosmetik tersebut. Selain menjadi model, pada 2005 ia juga mendirikan LK Foundation yaitu organisasi untuk meningkatkan peluang ekonomi bagi wanita Afrika.

Maria Borges

Deretan wanita Afrika yang mempesona

Sebagai tokoh pendukung keragaman, Borges membuka jalan bagi lebih banyak perempuan untuk yakin akan nilai diri dan keabsahan dari mimpi mereka. Wanita yang besar di Angola ini memiliki kecantikan yang unik, dan talenta sehingga membuatnya menjadi seorang supermodel yang dikenal akan pribadinya yang riang di atas panggung dan cerita hidupnya yang inspiratif.

Leila Lopez

Deretan wanita Afrika yang mempesona

Leila adalah wanita Afrika kulit hitam pertama yang memenangkan Miss Universe di milenium baru. Dia menjadi yang pertama dari Angola yang meraih gelar Miss Universe dan juara ke-60. Sebelum meraih gelar tersebut, Leila juga pernah menjadi pemenang pada kontes kecantikan Miss Angola.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini