nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ada yang Jual Monyet Pantai, Manohara Protes Situs Belanja Online

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Sabtu 07 Desember 2019 14:31 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 12 07 612 2139129 ada-yang-jual-monyet-pantai-manohara-protes-situs-belanja-online-k45sZJsEXc.png Manohara. (Foto: Instagram)

MASIH ingat dengan artis cantik Manohara Odelia Pinot? Ya sosok yang pernah menjadi pembicaraan pada 2009 silam akibat kasus kekerasan rumah tangga dengan mantan suaminya, Tengku Muhammad Fakhry, kembali muncul lewat aksi heroiknya di dunia maya.

Manohara yang merupakan aktivis pecinta hewan yang tergabung dalam kelompok Jakarta Animal Aid Network (JAAN) melaporkan sindikat perdagangan hewan yang dilakukan oknum tidak bertanggung jawab. Nampaknya, ada pedagang online yang menjual Monyet Pantai melalui berbagai macam platform jual beli online yang marak digunakan saat ini.

Geram dengan aksi tak bertanggung jawab tersebut, wanita berusia 27 tahun itu pun memberikan informasi kepada customer service (CS) platform jual beli online agar akun sang penjual segera ditindaklanjuti. Untungnya laporan yang diberikan mantan istri pangeran Kelantan, Malaysia ini mendapat respon positif dari para admin yang melihatnya.

Salah satu platform yang merespon laporan Manohara terkait jual beli hewan liat tersebut adalah Shopee.id. Platform jual beli online itu mengucapkan terima kasih dan langsung melakukan pengecekan terhadap toko lain yang kedapatan menjual hewan secara ilegal.

“Hi Kak Manohara. Makasih banget sudah indo ke Shopee ya. Shopee sudah melakukan penutupan terhadap penjualan tersebut ya kak dan melakukan pengecekan ke toko lain yang melakukan hal serupa untuk segera ditindaklanjuti penutupannya. Kami secara aktif terus memastikan bahwa produk-produk yang terjual sesuai dengan peraturan jual beli serta hukum yang berlaku di Indonesia. Makasih juga buat Shopee yang sudah lapor,” tulis pernyataan tersebut.

Selain itu dua platform jual beli online lainnya pun turut memberikan pernyataan yang sama terkait dengan informasi yang diberikan Manohara beberapa waktu lalu.

Alhasil aksi yang dilakukan Manohara pun mendapatkan banyak pujian dari para netizen yang melihat unggahan foto di akun Instagram-nya @manodelia.

Tak sedikit beberapa dari netizen juga mengomentari tindakan para pelaku yang menjual hewan liar secara ilegal.

“Pepeettt terusss mbaa .. trimakasih utk terus peduli,” tegas akun @t*re_s*ro*g.

“Semangat menebar kebaikan ya ka mano,” ucap @a*ya*rw*n203.

“Saya juga pernah komentarin orang jualan kera. Saya bilang sama aja penyiksan binatang gak di jawab, tapi saya terlalu bodoh gak tau cara laporkan,” tulis akun @m*ri*su*ia*ta*a.

“Subhanallah apaa coba yang tidak dijual saat ini, semua dijadikan dagangan, ditukar dengan uang,” tulis @h*n*_n.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini