nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Bedanya Perhiasan Mutiara Air Laut dengan Air Tawar

Pradita Ananda, Jurnalis · Minggu 08 Desember 2019 10:20 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 12 08 194 2139300 ini-bedanya-perhiasan-mutiara-air-laut-dengan-air-tawar-knPuhDdLNC.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

Perhiasan dan kaum perempuan memang tak bisa dilepaskan satu sama lain. Termasuk mutiara. Saking pentingnya peran perhiasan terhadap penampilan perempuan, kita tentu sudah cukup familier dengan ungkapan bahwa perhiasan adalah sahabat sejati kaum perempuan.

Bukan hanya berlian, namun kaum perempuan pada umumnya juga banyak yang menyenangi perhiasan dari mutiara. Sebab sama seperti berlian, perhiasan mutiara hadir dengan karakter anggun, klasik, dan abadi. Sehingga tren terbaru apapun yang tengah bergulir, perhiasan mutiara tetap membuat pemakainya terlihat cantik dan elegan.

 Perhiasan

Perhiasan mutiara sendiri hadir dengan dua variasi, ada yang dibuat dari mutiara air laut dan ada yang terbuat dari mutiara air tawar. Dijelaskan oleh desainer perhiasan mutiara, Emylia Maisa walau sama-sama berbahan utama mutiara, namun kedua perhiasan ini sangat berbeda dari segi karakteristik.

Perhiasan mutiara air laut, diungkapkan Emylia memiliki visual yang jauh lebih menawan sehingga akhirnya sangat memengaruhi harga jual.

“Perhiasan mutiara air lau tentunya dihasilkan dari air laut yang asin bergaram, dan dari kedalamannya yang sangat dalam. Sehingga mutiara air laut punya visual dari warna hingga kilau yang lebih bagus, lebih berat juga. Jadi ya wajar harganya mahal, karena memang susah mendapatkannya,” ungkap Emily, saat ditemui Okezone di kawasan Dharmawangsa, Jakarta Selatan baru-baru ini.

 Perhiasan

Sementara mutiara air tawar, begitu berbeda dari mutiara air laut. Mutiara air tawar ditambahkan Emily, jauh lebih mudah didapat karena merupakan hasil penangkaran. Dihasilkan oleh sistem penangkaran, membuat visual mutiara air tawar kurang berkilau.

Soal permintaan pasar, Emily mengaku permintaan antara perhiasan mutiara air laut dan tawar relatif sama banyaknya. Mengingat baik mutiara air laur dan tawar, memiliki kelebihan masing-masing.

“Permintaan pasar sejauh ini, mau tawar atau laut sih hampir sama ya. Perhiasan mutiara air tawar sifatnya fast moving, harganya juga jauh lebih terjangkau. Sedangkan perhiasan mutiara air laut, contohnya banyak disukai sama orang asing kayak orang Korea gitu karena desainnya simpel, jadi mudah diaplikasikan dengan berbagai style outfit,” pungkas Emily.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini