nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mix and Match Busana untuk Pemilik Kulit Eksotis, Permainan Warna Kuncinya!

Pradita Ananda, Jurnalis · Minggu 08 Desember 2019 19:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 12 08 194 2139395 mix-and-match-busana-untuk-pemilik-kulit-eksotis-permainan-warna-kuncinya-4Wxq1tIGnB.jpg Trik Mix and Match untuk pemilik kulit eksotis (Foto: Fashiogum)

Tidak seperti para pemilik kulit berwarna putih, sebagian besar pemilik kulit eksotis biasanya memiliki dilema soal berpakaian.

Dilema seperti apa trik mix and match yang tepat dalam berbusana, sehingga bisa membuat kulit eksotis makin terlihat stylish. Dalam mix and match gaya berbusana, kuncinya adalah permainan warna yang tepat.

Jadi penasaran kan? Merangkum berbagai sumber, Minggu (8/12/2019) berikut di bawah ini ulasan tentang padu-padan alias mix and match busana untuk pemilik kulit eksotis.

 Infografis kulit eksotis

Pria

1. Warna pakaian yang dipilih

Mix and match kulit eksotis

Guys, tahukah bahwa sebetulnya pria berkulit eksotis itu tidak perlu bingung dalam memilih warna baju. Sebab sejatinya, warna kulit eksotis seperti kuning langsat dan sawo matang itu terlihat menawan dan tidak beresiko saat dipasangkan dengan banyak shades warna.

Untuk warna terbaik, bisa pilih outfit berwarna terang seperti hijau batu giok, blue cobalt hingga oranye jeruk. Sedangkan untuk warna yang dihindari, sebaiknya Anda tidak mengenakan atasan atau bawahan berwarna coklat karena bisa membuat terlalu menyatu warnanya dengan kulit eksotis.

2. Padu-padan outfit


Mix and match kulit eksotis

Kuncinya adalah bisa menyeimbangkan dengan tepat, contohnya saat mengenakan atasan misalnya sweatshirt warna oranye jeruk maka padankan dengan celana jeans warna washed blue yang lebih ‘kalem’. Ketika mengenakan setelan warna putih, bedakan shade warna putih antara atasan dengan bawahan, contohnya padukan kemeja warna putih tulang dengan celana warna ivory sebagai bawahan.

Perempuan

 Mix and match kulit eksotis

1. Warna

Sama seperti warna untuk pakaian pria, untuk warna pakaian perempuan berkulit cenderung gelap juga sangat cocok mengenakan pakaian berwarna cobalt blue yang terang dan mencolok. Selain cobalt blue, warna kuning gading, putih, merah rubi, cream, hijau olive hingga pink magenta juga disebutkan jadi warna terbaik yang bisa dipilih para perempuan berkulit eksotis dalam berpakaian. Sebisa mungkin hindari pakaian dengan shades warna coklat.

2. Padu-padan outfit 

Mix and match kulit eksotis

Untuk warna cobalt blue, padukan atasan berwarna cobalt blue misalnya sweater atau blus lengan panjang bersama bawahan berupa celana panjang hitam. Lalu untuk warna kuning gading, coba mix and match midi dress full motif bersama jaket warna kuning gading sebagai kontras. Kemudian saat memakai baju warna hijau zaitun, mix and match dengan bawahan berwarna khaki yang membuat skin tone semakin eksotis dan glowing.

Untuk warna pink magenta, bisa pilih potongan dress ruffles sebagai tampilan glamor atau padu-padan jaket pink magenta bersama celana model pipa warna hijau khaki dan sepatu warna pink magenta senada dengan jaket yang dikenakan. Nah, untuk warna putih bisa pilih setelan sweatshirt warna putih tulang dipasangkan bersama rok lipit warna ungu. Selain putih tulang, turunan warna putih lainnya seperti cream white juga bisa dipilih loh! Jangan ragu memilih warna putih, meski begitu kontras warna putih malah sangat menunjang kulit berwarna eksotis loh!

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini