nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sehari di Bedugul, Ini 5 Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Minggu 08 Desember 2019 19:17 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 12 08 406 2139389 sehari-di-bedugul-ini-5-aktivitas-seru-yang-bisa-dilakukan-r09KNiD44J.jpg Wisata di Bedugul (Foto: Utami Riyani/Okezone)

Berlibur ke Bali, destinasi seperti Ubud dan Nusa Dua mungkin sudah biasa. Jika kamu ingin berwisata ke destinasi lain, Bedugul bisa jadi pilihan.

Topografi Bedugul dengan pegunungan dan sawah-sawahnya menyajikan pemandangan asri yang cocok untuk melarikan diri dari penatnya rutinitas sehari-hari.

Banyak aktivitas seru yang bisa dilakukan di Bedugul. Bahkan kalau kamu hanya punya waktu sehari di Bedugul, kamu tetap bisa menikmati beberapa aktivitas seharian.

Salah satu yang bisa kamu kunjungi saat ke Bedugul adalah wisata edukasi Secret Garden Village. Tak hanya dapat hiburan, liburan kamu juga sekaligus diisi dengan hal-hal yang sifatnya mengedukasi.

Berikut lima aktivitas seru yang bisa kamu lakukan dalam sehari di Bedugul:

1. Kunjungi museum kecantikan dan belajar membuat sabun

 Belajar

Hal pertama yang bisa kamu lakukan di Bedugul adalah mengunjungi Museum Kecantikan Oemah Herborist. Di sini kamu akan diajak berkeliling oleh pemandu wisata yang menjelaskan tentang bahan-bahan herbal yang bisa dimanfaatkan untuk perawatan kecantikan seperti daun sirih hingga sereh. Beberapa peralatan yang digunakan untuk meracik daun sirih sebagai obat-obatan juga ditampilkan di sini.

 Sabun

Selain itu, kamu juga bisa melihat proses meracik dan mengolah bahan-bahan herbal menjadi kosmetik dan sabun. Jika tertarik, kamu bisa ikut mencoba kelas pembuatan sabun yang bisa kamu bawa pulang.

2. Makan siang dengan menu bebek timbungan

 Makanan di meja

Bebek timbungan adalah makanan para raja-raja Bali zaman dahulu. Bebek ini diolah menggunakan rempah-rempah dan proses yang cukup panjang. Tekstur daging bebek yang lembut membuat kamu tak perlu bekerja keras mengunyahnya. Bumbu rempah yang meresap ke dalam daging pun menambah cita rasa untuk dinikmati. Sebagai pelengkap, minuman loloh cemcem yang rasanya agak asam akan menyegarkan tenggorokan di siang hari.

 

3. Naik ayunan ekstrem

 Ayunan

Puas makan siang, lanjutkan aktivitas dengan sesuatu yang seru. Kalau berani, uji adrenalin dengan naik ayunan ekstrem setinggi 15 meter di Giant Bali Swing. Berayun sambil menikmati pemandangan hijau dijamin bikin liburan kamu lebih berkesan. Pegangan kuat-kuat pada tali. Kalau ingin teriak, jangan ditahan ya.

 

4. Foto di spot lucu

Spot lucu

Setelah adrenalin di uji, tenangkan diri dengan duduk santai sambil menikmati pemandangan Bedugul. Kamu juga bisa berfoto di spot-spot lucu yang ada di sana. Seperti foto di sarang burung ini.

 

5. Ikut kelas latte art

 Kopi

Terakhir, coba nikmati sore hari dengan ngopi-ngopi cantik bersama teman-teman atau keluarga di coffee shop. Kamu juga bisa ikut kelas latte art, yaitu seni menggambar di atas secangkir espresso. Kamu akan diajari oleh barista yang andal dalam hal ini. Selepas kelas, kamu bisa lanjut ngopi sambil menikmati pemandangan yang asri.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini