nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Langkah Ciptakan Tampilan Eksotis, Tak Hanya Kulit

Tiara Putri, Jurnalis · Minggu 08 Desember 2019 08:21 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 12 08 611 2139301 5-langkah-ciptakan-tampilan-eksotis-tak-hanya-kulit-NFm6WsSwJV.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

Manusia diciptakan dengan keunikannya masing-masing. Tapi tak jarang satu orang ingin mengikuti orang lain termasuk dalam hal penampilan. Beberapa orang ada yang ingin memiliki kulit eksotis hingga melakukan berbagai macam cara.

Apabila Anda termasuk orang yang ingin memiliki kulit eksotis ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Tapi sebenarnya, eksotis bukan hanya soal kulit.

Ada hal lain yang bisa membuat tampilan seseorang terlihat eksotis. Apa sajakah itu? Simak ulasannya berikut ini seperti yang dirangkum dari All Womens Talk, Minggu (8/12/2019) :

 Infografis

1. Tanning atau berjemur

Langkah utama untuk memiliki kulit eksotis adalah mengubah warna kulit menjadi cokelat atau sawo matang. Bagi yang warna kulitnya berbeda bisa berjemur atau tanning di bawah sinar matahari selama beberapa menit. Tapi jangan lupa untuk mengenakan tabir surya dengan SPF rendah. Dengan begitu, kulit tetap bisa terlihat eksotis tanpa harus mengalami masalah karena sinar matahari.

2. Melakukan perawatan

Beberapa orang ada yang terlahir dengan kondisi kulit coklat atau sawo matang. Namun alih-alih terlihat eksotis, kulitnya malah tampak kusam. Bisa jadi itu karena kesalahan perawatan. Jadi, jangan sungkan untuk melakukan perawatan di rumah atau di salon yang membuat kulit tampak lebih cerah. Memang tak harus melakukan perawatan sampai kulit berubah warna, yang penting terlihat cerah bercahaya dapat memberikan kesan eksotis.

 Perempuan di depan cermin

3. Mengenakan makeup yang tepat

Untuk tampil eksotis, bisa juga diakali dengan riasan wajah atau makeup yang tepat. Caranya, bagi yang memiliki tulang pipi tinggi, tonjolkan kontur dengan bronzer. Ini dapat membuat wajah terlihat eksotis meskipun mungkin tidak memiliki kulit berwarna coklat atau sawo matang.

4. Hiasan pada mata

Hampir sama seperti riasan wajah di bagian tulang pipi, makeup di mata juga bisa membuat seseorang terlihat eksotis. Caranya adalah memilih riasan smokey eyes berwarna coklat. Ini bisa membuat orang lain terpana.

5. Mengeriting rambut

Eksotis tak melulu soal warna kulit atau riasan wajah. Tapi bisa juga terpancar dari gaya rambut. Rambut keriting atau ikal sering kali memberikan kesan eksotis. Ingin tampilan terlihat eksotis? Tak ada salahnya untuk mengeriting rambut. Entah itu dengan alat curly atau mengepangnya selagi basah lalu tahan beberapa lama dan kemudian dilepas.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini