Nelayan Ini Temukan Uang Rp280 Ribu dalam Perut Ikan Tangkapannya

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Minggu 08 Desember 2019 13:12 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 08 612 2139349 nelayan-ini-temukan-uang-rp280-ribu-dalam-perut-ikan-tangkapannya-Fj1Ee3XYyV.jpg uang di dalam perut ikan (Foto: Sharkmen Fishing Carters/Facebook)

SEORANG nelayan asal Australia terkejut bukan main saat menemukan uang kertas sebesar USD20 atau setara Rp280 ribu dalam perut ikan kakap yang ditangkapnya ketika memancing.

Foto-foto ikan hasil tangkapan nelayan itu pun akhirnya diunggah ke lama resmi Facebook Sharkmen Fishing Charters Melbourne dan menjadi viral.

Banyak pengguna Facebook yang terkagum-kagum dengan kejadian langka yang tidak terduga ini. Para netizen pun beramai-ramai memberikan komentarnya.

 Ikan

“Hanya satu ekor? Wah, betapa menakjubkannya,” tulis seorang netizen.

“Akan sangat menyakitkan bila melewati kejadian ini,” ucap netizen lainnya.

Meski demikian ada pula netizen yang curiga dengan keanehan yang terjadi dalam perut ikan tersebut. Banyak dari mereka yang menganggap kejadian ini hanyalah akal-akalan sang nelayan dengan mengisi perut ikan tersebut dengan pecahan uang.

 Ikan

“Aneh dengan keputusan yang Anda buat. Hey saya mungkin memotong irisan acak ini sambil mengisinya dan wow terlihat USD20 yang tergulung rapi,” ujar seorang netizen.

“Saya katakan ini omong kosong. Uang itu tidak ada di kantong usus, hanya di rongga,” tambah netizen lainnya.

“Tidakkah Anda mengeluarkan usus seekor ikan sebelum Anda mengisinya. Jangan percaya hal ini selama satu menit,” ucap netizen ketiga.

Melihat banyak persepsi yang dibuat oleh netizen, seorang Dokter Hewan Akuatik, Richmond Loh mengatakan bahwa sangat janggal melihat ikan tersebut menelan gulungan uang kertas. Terlebih dari struktur kepala ikan yang sebenarnya kurang mendukung.

“Karena kakap merah memiliki mulut yang agak menurun, sehingga kecil kemungkinan kakap ini bertemu dengan uang kertas yang mengambang di permukaan air. Walaupun ikan ini kadang-kadang suka muncul ke permukaan air,” terang Richmond Loh, sebagaimana dilansir VT, Minggu (8/12/2019).

Lebih lanjut Richmond mengatakan bahwa uang kertas USD20 bukanlah barang kecil yang dapat mudah ditelan secara tidak sengaja.

“Jadi kakap harus mengunyah dan merasakannya untuk mengecek apakah itu sesuatu yang dapat dimakan dengan indera perasa yang ada di dalam mulutnya sebelum ditelan,” tuntasnya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini