nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pesona Gadis Dayak, Manis Misterius Bikin Penasaran

Dewi Kania, Jurnalis · Senin 09 Desember 2019 04:35 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 12 09 406 2139495 pesona-gadis-dayak-manis-misterius-bikin-penasaran-YiwV7RjHHy.jpg Gadis Dayak. (Foto: Okezone)

PESONA cantik perempuan asli Dayak di Kalimantan Timur sudah diakui banyak kalangan. Selain ramah-ramah, aura cantiknya juga bikin hati adem!

Cerita Livina Jalan-Jalan ke Ibu Kota Baru, membawa Okezone tiba di Desa Adat Pampang. Desa adat tersebut tidak jauh dari Kota Samarinda.

Setiba di desa wisata tersebut, Anda langsung disambut hangat oleh para tetua adat serta gadis-gadis asli Dayak Kenyah. Aduhai banget gayanya, juga dengan aura wajahnya yang bikin hati adem.

Beberapa potretnya pun bakal diulas Okezone lebih lanjut agar Anda tak penasaran. Yuk simak artikelnya berikut ini.

Senyumnya mencuri perhatian

Saat pertama tiba di gerbang rumah lamin, empat gadis Dayak berjejer rapi menyambut kedatangan Okezone.

Saat pertama tiba di gerbang rumah lamin, empat gadis Dayak berjejer rapi menyambut kedatangan Okezone. Senyumnya sangat mencuri perhatian dan perilakunya ramah-ramah. Jadi kalau bertemu mereka jangan segan menyapa ya!

Lirikan matanya tajam

Kalau cowok-cowok kepincut bisa bahaya lho!

Selain senyumnya yang mencuri perhatian, gadis Dayak punya lirikan mata yang tajam. Saat menari pun gerak-geriknya lihai, sambil lirik-lirik manja. Kalau cowok-cowok kepincut bisa bahaya lho!

Pintar menari

biasanya banyak seni pertunjukkan setiap Minggu pada pukul 08.00 sampai 14.00 WITA.

Demi ikut melestarikan budaya asli Dayak, gadis-gadis Dayak pun harus belajar menari. Mereka sudah lihai mempersembahkan tari anyaman tali di Rumah Lamin. Pastinya Anda juga boleh ikut menari di sini, tapi biasanya banyak seni pertunjukkan setiap Minggu pada pukul 08.00 sampai 14.00 WITA.

Cantiknya rata

Pesona cantiknya jadi tambah terpancar, benar-benar bikin hati adem ya!

Pas foto berjejer, gadis-gadis Dayak ini cantiknya rata ya. Mereka pun memakai baju adat Dayak lengkap dengan aksesorisnya. Pesona cantiknya jadi tambah terpancar, benar-benar bikin hati adem ya!

Baik hati juga lho!

Seperti Okezone, mengajak mereka foto-foto kece di pelataran Rumah Lamin.

Enggak lengkap deh kalau ketemu mereka tapi tak diabadikan momennya. Mereka rela lho diajak foto oleh siapapun yang datang ke sana. lengkap memakai properti baju adat khas Dayak. Seperti Okezone, mengajak mereka foto-foto kece di pelataran Rumah Lamin.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini