nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Heboh Mendes Ingin Buat Desa Surga, Netizen Malah Pamer Kampung Halaman

Dewi Kania, Jurnalis · Senin 09 Desember 2019 19:02 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 12 09 612 2139855 heboh-mendes-ingin-buat-desa-surga-netizen-malah-pamer-kampung-halaman-3aLplVPA71.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

PEMERINTAH berencana untuk membuat desa surga yang mampu memberikan kesejahteraan kepada masyarakatnya. Desa surga ini pun diharapkan memberikan kenyamanan, kesejukan, keamanan, dan ketentraman, sehingga masyarakat betah untuk tetap tinggal di desa.

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Abdul Halim Iskandar menginisiasi adanya desa surga di Lamongan, Jawa Timur. Tapi Netizen malah gagal fokus memamerkan keindahan desanya masing-masing di media sosial.

Awalnya, Mendes Abdul Halim terkesima dengan keberagaman Desa Balun, Kecamatan Turi, Kabupaten Lamongan. Karena di masyarakat yang tinggal di desa tersebut hidup sejahtera, guyup dan rukun dengan sesama masyarakat.

Netizen Twitter pun menanggapi hal ini dengan membuat tagar desa surga, yang menjadi trending topic. Netizen pun menunjukkan serba-serbi desa surga yang menjadi tempat tinggalnya, lalu keasriannya dipamerkan di media sosial. Penasaran kan seperti apa?

Damainya bersepeda di desa surga

Nuansa pedesaan yang damai memang membuat banyak orang betah berlama-lama di sana. Misalnya nih ada suatu desa surga dengan pemandangan sawah dan pohon kelapa yang rindang. Kalau main sepeda di sini pasti penuh dengan oksigen yang menyehatkan.

Sampai ada ukhti penghuni desa surga

Cantiknya ukhti penghuni surga berhijab hijau ini. Ukthi-nya bernama Erike Adilina atau dikenal dengan nick name Grace. Kalau di desamu ada gadis secantik ini, pasti kamu betah ya enggak mau merantau!

Penghuni desa surga bebas main di kali

Kalau kamu pulang ke desa pasti rindu bisa main di kali. Seperti seorang Netizen yang mengunggah tagar desa surga, menunjukkan video slow motion bocah-bocah main di kali. Serunya kalau setiap hari bisa mandi sambil lompat bebas di kali.

Desa surga di Bedugul, Bali

Kawasan Bedugul, Bali juga dikaterogikan Netizen sebagai desa surga. Bagaimana tidak, kawasan ini pesonanya indah dan udaranya sejuk. Siapa yang enggak betah berlama-lama di sana, karena suguhan pemandangan Bali di atas dataran tinggi.

Desa surga dengan pemandangan gunung yang indah

Ciri khas desa surga menurut Netizen pasti ada pemandangan sawah dan gunung yang indah. Kebayang kan nuansanya sangat damai dan semua orang pasti pernah berkunjung kesana. Berkunjung ke desa surga seperti itu pastinya bikin rindu ya!

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini