nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dipuji Jokowi, Ini 5 Fakta Menarik Roger Casugay Peselancar Filipina yang Tolong Atlet Indonesia

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Senin 09 Desember 2019 20:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 12 09 612 2139878 dipuji-jokowi-ini-5-fakta-menarik-roger-casugay-peselancar-filipina-yang-tolong-atlet-indonesia-4jAXHOT5ts.jpg Roger Casugay (Foto: roger_casugay/Instagram)

Aksi heroik yang dilakukan peselancar asal Filipina Roger Casugay dalam gelaran SEA Games 2019, menuai pujian dari Presiden Joko Widodo. Dalam unggahan terbarunya, Jokowi memberikan apresiasi sebesar-besarnya atas nilai-nilai kemanusiaan yang ditunjukkan oleh Roger saat kompetisi berlangsung.

Seperti diketahui, baru-baru ini, Roger Casugay terpaksa merelakan kesempatan meraih medali emas demi menolong atlet Indonesia, Arip Nurhidayat yang terjatuh dalam lomba. Tindakan Roger langsung mendapat pujian dari para netizen dan juga Presiden Jokowi.

 Instagram

"Memenangkan kompetisi itu penting, sportivitas olahraga juga harus dijunjung tinggi, tapi kemanusiaan di atas segalanya. Apresiasi saya untuk peselancar Filipina, Roger Casugay," tulis Jokowi pada keterangan foto yang diunggahnya.

Nama Roger Casugay pun sempat menjadi trending topic di media sosial, dan ramai diperbincangkan para netizen. Tak sedikit yang penasaran dengan sosok peselancar bertubuh atletis ini.

Nah, untuk menjawab rasa penasaran Anda, Okezone telah merangkum beberapa fakta menarik tentang Roger Casugay. Berikut ulasan lengkapnya yang dihimpun Okezone.

1. Pencinta laut

 Laki-laki di papan selancar

Rasa cinta Roger terhadap lautan tidak hanya dibuktikan lewat aksi dan profesinya sebagai peselancar saja. Lebih dari itu. Ia sampai mengukir sebuah tato di dadanya yang bertuliskan 'Hey Man Respect The Beach'. Bila diartikan, Roger sepertinya ingin mengajak orang-orang untuk mulai menjaga dan menghormarti laut, menyusul isu pemanasan global dan sampah plastik yang marak belakangan ini.

2. Pernah liburan di Bali

 Pria berdiri

Keindahan alam Indonesia ternyata juga berhasil menarik perhatian Roger Casugay. Awal tahun lalu, ia memutuskan berlibur dengan pasangannya di Pulau Dewata Bali. Selama di Bali, Roger menyambangi beberapa objek wisata, termasuk Pura Tirtha Empul. Ia sempat mencicipi olahan nasi goreng sambil bersantai di pinggir pantai .

3. Menyabet sederet prestasi membanggakan

 Laki-laki di papan selancar

Dikutip dari situs resmi SEA Games, Roger Casugay lahir pada 10 Maret 1994. Saat ini sudah berusia 24 tahun saat mengikuti SEA Games 2019. Selain itu, ada beberapa prestasi yang pernah diraih Roger Casugay antara lain, juara tiga nasional di ajang Philippine Surfing Championship Tour (PSC) yang digelar di Lanuza dan Cabugao pada 2018.

4. Kisah asmaranya sempat jadi buah bibir netizen

 Laki-laki dan perempuan

Hasil penelusuran Okezone, kisah asmara Roger Casugay dengan kekasihnya, Lisa Verweij sempat menghebohkan dunia maya. Roger dinilai tidak pantas menjalin hubungan asmara dengan Lisa yang berasal dari Belanda karena perbedaan fisik dan warna kulit.

Namun isu miring itu berhasil dibungkam Roger, terlebih setelah para netizen mengetahui bahwa ia merupakan peselancar paling andal dari La Union, Filipina. Lisa bahkan dikabarkan jatuh hati kepada Roger karena melihat kepiawaiannya dalam berselancar. Kini hubungan mereka sudah direstui orangtua Lisa.

5. Penyayang binatang

 Pria dan binatang

Dari ribuan foto yang diunggah Roger ke dalam Instagram pribadinya, ia ternyata cukup rutin mengunggah foto anjing kesayangannya bernama Rosa. Anjing menggemaskan inilah yang selalu menemani Roger di setiap aktivitasnya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini