nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Proses Rumit Memilih Baju Perayaan Natal Ratu Elizabeth, Haram Hukumnya kalau Kembaran

Pradita Ananda, Jurnalis · Selasa 10 Desember 2019 10:47 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 12 10 194 2140072 proses-rumit-memilih-baju-perayaan-natal-ratu-elizabeth-haram-hukumnya-kalau-kembaran-N5qtb09DnC.jpg Ratu Elizabeth. (Foto: Reuters)

MENJELANG akhir tahun, banyak orang mempersiapkan perayaan Hari Raya Natal, ditambah juga liburan akhir tahun. Tidak terkecuali bagi pemimpin tertinggi monarki Inggris, Ratu Elizabeth II.

Sebagai pemimpin tertinggi monarki Inggris, musim festive di akhir tahun seperti sekarang ini benar-benar membuat sang Ratu sibuk. Dia pun begitu sibuk di London dalam rangkaian perayaan Natal bersama dengan banyak tamu.

Salah satu penyebabnya ialah karena nenek dari Pangeran William dan Pangeran Harry tersebut menggelar pesta perayaan Natal dan banyak menjamu tamu-tamu penting.

Dia pun begitu sibuk di London dalam rangkaian perayaan Natal bersama dengan banyak tamu.

Seperti yang diungkapkan sang penata busana pribadi Ratu, Angela Kelly, dalam bukunya yang berjudul The Other Side of the Coin: The Queen, The Dresser and the Wardrobe”, dalam gelaran pesta perayaan Natal kerajaan, Ratu Elizabeth II akan sering sekali berganti pakaian dalam satu hari.

"Mungkin ada beberapa perubahan pakaian dalam satu hari. Mungkin bisa sebanyak lima atau bahkan sampai tujuh setelan pakaian,” ungkap Angela, seperti dikutip Harpersbazaar.

Sebagai penata busana pribadi Ratu, banyak rencana tentang gaya busana Ratu Elizabeth II yang dipersiapkan oleh Angela.

Persiapan tentang outfit yang akan dikenakan sang Ratu ini bahkan disebutkan lebih lanjut, dipersiapkan Angela dari nol, yakni dengan melihat dan mempertimbangkan sketsa dari berbagai gaun malam yang dimiliki Ratu.

banyak rencana tentang gaya busana Ratu Elizabeth II yang dipersiapkan oleh Angela.

“Aku membentangkan sketsa gaun malam untuk Ratu, agar bisa melihat teliti dan memilih busana seperti apa yang akan ia pilih untuk dikenakan di pesta malam hari, dan Ratu mungkin juga akan memilih dress untuk pesta cocktail,” tambahnya.

Baju yang akan dipakai Ratu dalam perayaan pesta Natal di kerajaan memang cukup rumit. Pasalnya, bukan hanya perkara memilih baju Ratu, tapi Angela juga harus memastikan baju tamu undangan yang hadir tidak sama, dengan baju yang dikenakan oleh Ratu Elizabeth II.

Setelah dress Ratu Elizabeth II yang akan dipakai untuk acara makan malam sudah ditentukan, maka pengumuman resmi bertuliskan tangan akan digantung di Dressers’ Corridor.

Pengumuman tersebut menjelaskan dengan detail baju apa yang akan dipakai oleh Ratu, dengan begitu para staf Ratu akan memilih dress yang pantas untuk perempuan yang mereka cari.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini