nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kisah Keluarga Desclefs, Sekeluarga Idap Kanker dengan Tipe Berbeda

Adityo Bagas, Jurnalis · Selasa 10 Desember 2019 17:31 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 12 10 481 2140268 kisah-keluarga-desclefs-sekeluarga-idap-kanker-dengan-tipe-berbeda-giki0WbTOO.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

MEMILIKI anggota keluarga yang terkena kanker tentu akan sangat menyakitkan. Bukan hanya karena sang pasien menderita, tapi juga karena keluarga akan sulit berkumpul untuk mengerjakan aktivitas bersama.

Jadi tidak terbayang ketika satu keluarga kompak mengidap kanker, dengan jenis berbeda. Adalah keluarga Kathy Desclefs, yang didiagnosis mengidap kanker pada 2014, sementara suaminya Benoit dan seorang putranya Luke juga didiagnosis kanker tahun ini.

Saat ini, mereka pun tengah berjuang menghadapi keadaan tersebut, apalagi setelah ketiganya didiagnosis dengan berbagai jenis kanker.

Dilansir dari people, sebagai pemilik dan operator restoran Prancis di Jacksonville, Amerika, keluarga Desclefs telah dikenal baik di masyarakat maupun dalam komunitas mereka. Namun, lima tahun yang lalu si ibu Kathy Desclefs, diketahui menderita limfoma non-Hodgkin.

Namun, lima tahun yang lalu si ibu Kathy Desclefs, diketahui menderita limfoma non-Hodgkin.

Diagnosis tersebut cukup memberikan pukulan bagi keluarga ini. Belum juga kelar derita yang ada, pada Agustus dokter kembali memvonis suaminya, Benoit, terkena tumor yang tidak dapat dioperasi di otaknya.

Kemudian, pada Oktober, Luke anaknya, juga diberi tahu bahwa ia menderita kanker limfoma Hodgkins, setelah menemukan ada yang aneh pada tubuhnya. “Saya menemukan benjolan di leher saya dan saya pikir itu aneh, lalu saya memberitahu ibu saya,” jelas Luke.

Kathy pun memberitahu pada karyawan restoran, pihak keluarga bahwa anggota keluarganya memiliki prognosis yang berbeda-beda, karena ia pikir ini merupakan bentuk dari kanker yang sangat langka.

“Bagi saya, sulit untuk mengatakan, karena kanker yang saya miliki ini sangat langka, dan pihak rumah sakit pun tidak memiliki banyak data tentang penyakit ini,” ujarnya.

Dokter pun mengatakan bahwa Benoit Desclefs sudah mengidap sekitar 12 tahun, sementara Luke telah memiliki prognosis yang baik jika ia melakukan pengobatan rutin ke rumah sakit. Pihak rumah sakit pun ingin melakukan pemindaian Positron Emission Tomography (PET) pada mereka.

Seiring berjalannya waktu selama mereka menjalani perawatan, keuangan mereka pun menipis dan ditambah mereka tidak ada modal untuk membuka kembali restoran mereka.

Pihak rumah sakit pun ingin melakukan pemindaian Positron Emission Tomography (PET) pada mereka.

Tentu saja keluarga ini sangat stres, dan sebagai pemilik usaha kecil Kathy harus kembali bekerja dalam bisnis ini, namun pekerjaan tersebut sulit dilakukan mengingat Benoit tidak mampu mengerjakannya. Akhirnya, Kathy pun tetap mencari cara agar ia kembali bekerja sehingga mereka dapat mengatur pengeluaran mereka.

Karenanya, untuk membantu biaya medis serta hidup mereka, keluarga Desclefs melakukan penggalangan dana, karena Benoit dan Luke harus melakukan kemoterapi. Sejak penggalan dana dibentuk pada 30 November, telah terkumpul lebih dari USD27.000.

Tetapi kemoterapi yang memakan banyak biaya, membuat mereka harus membuat keputusan sulit untuk menjual bisnis kecil kesayangannya, dan fokus pada rehabilitasi.

Terlepas dari kesulitan permasalahan dana yang mereka tangani, Kathy akhirnya mengatakan kepada pihak keluarga bahwa mereka tetap memiliki pola pikir optimistis dan mengandalkan iman mereka untuk melalui masa sulit ini.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini