nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menutup Lekuk Tubuh dan Aurat, Baju Renang Pertama Rancangan Nike untuk Hijabers

Pradita Ananda, Jurnalis · Rabu 11 Desember 2019 21:10 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 12 11 194 2140734 menutup-lekuk-tubuh-dan-aurat-baju-renang-pertama-rancangan-nike-untuk-hijabers-MiBmHRX998.jpg Baju renang hijab Nike (Foto: Time)

PASAR akan busana Muslim tidak bisa disangka memang sedang berkembang pesat. Bahkan akhirnya mampu membuat para pemain besar juga melirik fesyen busana Muslim. Misalnya Nike yang baru saja merilis baju renang untuk para Muslimah.

Seperti dikutip Independent, Rabu (11/12/2019) untuk pertama kalinya, Nike merilis koleksi swimwear modest ‘Victory Swim’ alias baju renang untuk para hijabers.

 Baju renang Muslimah

Melanjutkan sukses besar dari hijab sport keluaran Nike sebelumnya, kali ini hijab berdesain khusus yang dirilis Nike adalah hijab yang dirancang untuk dikenakan para atlit perempuan saat sedang berolahraga.

Nike mengungkapkan, koleksi pakaian renang modest wear ini terinspirasi oleh para perenang yang sebelumnya hanya memiliki pilihan swimwear yang tidak seluruhnya menutup. Sehingga akhirnya ini menjadi penghalang untuk para perenang untuk benar-benar enjoy saat berolahraga.

 Swimwear

Dalam koleksi “Victory Swim” yang baru akan dijual secara online dan langsung di toko pada 1 Februari 2020 mendatang ini, item-item yang dihadirkan Nike terdiri dari swimsuit full-coverage, swim tunic top, celana renang legging, dan hijab. Semua outfit disebutkan dibuat dengan menggunakan material bahan warp-knit yang ringan dan cepat kering.

Menariknya, koleksi swimwear modest wear termasuk hijabnya ini bahkan juga dilengkapi UPF 40+ sebagai proteksi dari atas kepala hingga ujung kaki. Ditambah untuk swimsuit dan tunic, diberi desain built-in sports bra dengan cup berlubang. Sedangkan untuk hijab, diberi detail berupa kantong mesh yang khusus bisa menahan rambut agar tetap berada di tempatnya selama pergerakan di bawah air.

Untuk mengetes hijab khusus perenang ala Nike ini, figure skater Zahra Lari yang menjadi atlit pertama yang berhijab di cabang olahraganya, diketahui membantu untuk mencoba produk ini secara langsung.

Usai mencoba hijab khusus perenang, Zahra mengatakan hijab khusus ini tidak memberatkan saat dipakai dan malah membantu untuk bisa berenang lebih baik.

“Produk hijab ini sangat berbeda dari swimsuits apapun yang pernah saya lihat. Saya tahu saya bisa memakai ini dengan percaya diri,” ujar Zah

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini