nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dari Remote TV hingga Bohlam, Ini Barang-Barang yang Diambil di Hotel

Tiara Putri, Jurnalis · Rabu 11 Desember 2019 15:02 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 12 11 406 2140594 dari-remote-tv-hingga-bohlam-ini-barang-barang-yang-diambil-di-hotel-dRIt2bmKEl.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

KETIKA menginap di hotel, tidak sedikit tamu yang mengambil barang-barang di dalam kamar yang sebenarnya dilarang. Beberapa di antaranya adalah handuk, hair dryer, gantungan baju, gelas, atau bahkan bantal dan guling.

Melansir USA Today, situs yang berbasis di Jerman, Wellness Heaven, mengadakan survei untuk mencari tahu barang-barang yang paling sering dicuri di kamar hotel.

Survei yang dilakukan oleh situs Wellness Heaven terhadap lebih dari 1.100 pelaku bisnis perhotelan mewah, ada barang-barang tidak terduga yang diambil oleh para tamu. Contoh, hotel di Berlin pernah mengalami kehilangan barang berupa pancuran, kursi toilet, dan seluruh peralatan di wastafel.

hotel di Berlin pernah mengalami kehilangan barang berupa pancuran, kursi toilet, dan seluruh peralatan di wastafel.

Sedangkan hotel di Italia, pernah kehilangan grand piano yang berada di lobi. Kemudian ada hotel di Austria yang kehilangan bangku sauna dari kayu pinus. Tapi, yang paling tidak masuk akal adalah satu nomor di pintu kamar yang diambil dari pintu kamar hotel di Inggris.

Selain mengungkapkan barang-barang tak terduga yang diambil, hasil survei juga menunjukkan perilaku tamu dari negara tertentu dan kecenderungannya mengambil barang.

Contoh, tamu dari Amerika dan Belanda tipikal orang praktis. Mereka cenderung mengambil barang-barang seperti bantal, baterai, kertas toilet, dan bola lampu.

Tak jauh berbeda, tamu dari Jerman dan Inggris biasanya mengambil handuk, jubah mandi, kosmetik dan peralatan mandi. Sementara tamu dari Italia cenderung mengambil gelas wine dan tamu dari Swiss yang memilih membawa pengering rambut.

Selanjutnya ada tamu Austria yang mengambil mesin pembuat kopi. Namun yang tak masuk akal adalah tamu Prancis yang mengambil remote control TV.

Mereka cenderung mengambil barang-barang seperti bantal, baterai, kertas toilet, dan bola lampu.

Melansir USA Today, survei juga mengungkapkan jika para tamu di hotel-hotel bintang lima lah yang jauh lebih besar kemungkinannya mengambil barang-barang tanpa izin.

Mereka sembilan kali lebih mungkin untuk mengambil TV, namun mereka tak sungkan mencuri kasur lipat dan tablet yang biasanya disediakan di kamar.

Sedangkan para tamu di hotel bintang empat mengambil barang yang lebih masuk akal seperti handuk, gantungan pakaian, dan baterai di remote TV.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini