nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Coba Diet Karnivora, Vegan Influencer Ini Dikecam Netizen

Della Astrini, Jurnalis · Rabu 11 Desember 2019 12:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 12 11 481 2140536 coba-diet-karnivora-vegan-influencer-ini-dikecam-netizen-g2tUC6HL3W.jpg Vegan influencer coba diet karnivora (Youtube)

Seorang vegan influencer dikenal karena gaya hidupnya yang sehat dengan mengonsumsi banyak sayur-sayuran. Tapi, apa jadinya ketika seorang vegan influencer mendadak mengonsumsi daging?

Hal itu dilakukan oleh vegan influencer Alyse Parker yang dikenal telah menjalani diet vegan 5 tahun lamanya. Dia mengejutkan 207 ribu followernya setelah mengungkapkan sudah mengonsumsi daging.

Alyse pun menuai kritik karena telah menjalani diet karnivora selama 30 hari lama. Diet karnivora adalah diet ketat yang hanya mencakup daging, ikan, dan makanan hewani lainnya seperti telur dan produk susu tertentu. Diet tersebut tidak mencakup semua makanan lain yang termasuk buah-buahan, sayuran, dan kacang-kacangan.

vegan

“Setelah menjalani sebagai vegan, saya sangat menentang konsep makan yang HANYA makanan hewani. Semua yang saya lakukan itu menurut saya tidak masuk akal dan terdengar sangat konyol,” ungkap vegan influencer Alyse Parker yang menuai kontroversi.

Alyse mencoba diet karnivora selam 30 hari dan mengaku merasakan tubuhnya menjadi sehat. Alyse menjalani diet karnivora karena tahu dari temannya tentang diet karnivora dan memutuskan untuk mencobanya sendiri dengan hasil yang mengejutkan.

“Saya seperti menjatuhkan harga diri dengan memutuskan untuk mencobanya. Saya pun bangun keesokan paginya dengan perasaan lebih jernih, fokus, dan sehat daripada yang saya rasakan selama bertahun-tahun” tulisnya.

vegan

Alyse pun kemudian mendokumentasikan kisah diet karnivoranya di channel Youtube miliknya. Di channel Youtube-nya, Alyse mengatakan bahwa dirinya merupakan mantan vegan. Setelah mengalami beberapa masalah pencernaan sebelumnya dalam beberapa hari pertama, Alyse pun mengaku telah menuai manfaatnya.

Lebih lanjut, Alyse mengatakan ketika mengonsumsi daging dia merasa prihatin mengenai biaya peternakan dan lingkungan hewan. Alyse pun menyarankan pengikutnya untuk  daging hewan yang diberi makan rumput dan dari peternakan lokal. Tetapi keputusannya untuk kembali ke pola makan vegan membuat para pengikutnya di media sosial menjadi kesal.

vegan

“Maaf kita harus berhenti mengikuti akun instagram kamu. Hal ini sangat mengecewakan. Bagaimana bisa makanan lebih dari sekedar gaya hidup. Saya merasa sangat aneh bahwa seorang vegan menempuh cara yang sangat berlawanan. Menjadi seorang karnivora? Menurutku itu sangat gilam," 

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini