Haruskah Pria Mencukur Rambut Kemaluannya?

Ibrahim Al Kholil, Jurnalis · Rabu 11 Desember 2019 14:03 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 11 485 2140600 haruskah-pria-mencukur-rambut-kemaluannya-AUN1stMVXa.jpg Manfaat Mencukur Bulu Kemaluan (Foto: IBTimes)

Manscaping atau mencukur rambut kemaluan memiliki banyak manfaat bagi pria terutama dalam kehidupan seks. Mencukur rambut kemaluan juga mampu menghindarkan dari kecemasan dan memberikan dampak positif secara psikologis.

Akan tetapi perlu diingat bahwa mencukur rambut kemaluan juga harus dilakukan dengan cara yang benar agar tidak memunculkan masalah pada kulit.

Dikutip dari Manscaped.com, Rabu (11/12/2019), berikut manfaat mencukur rambut kemaluan pada pria.

1. Meningkatkan Kualitas Hubungan Seksual

Rambut kemaluan yang terawat akan membuat oral sex jadi nyaman. Selain itu, mencukur rambut kemaluan meningkatkan pengalaman Anda ketika berhubungan seks, karena rambut pada kemaluan menghalangi kesenangan selama beraksi.

2. Mengurangi Kecemasan

Manfaat berikutnya saat pria mencukur rambut kemaluan adalah mengurangi kecemasan. Tren terbaru menunjukkan bahwa mencukur rambut kemaluan dapat membantu mengatasi kecemasan. Kedengarannya tidak masuk akal, tetapi ketika usia bertambah, Anda akan menemukan bahwa masalah fisik yang sangat kecil dapat memicu kecemasan terus-menerus.

Sedikit gangguan pencernaan dapat mengganggu detak jantung dan merusak tidur malam Anda. Ketidaknyamanan dari rambut kemaluan yang tidak terbatas akan memiliki dampak yang sama. Ini hal yang terdengar sepele, tetapi dibiarkan begitu saja dapat berujung pada masalah serius. Memang, mencukur rambut kemaluan saja tidak akan menyembuhkan kecemasan. Tapi, itu dapat mengurangi pemicu dari kecemasan.

3. Meningkatkan Kepercayaan Diri

Seberapa sering pria menyebutkan bahwa mencukur rambut kemaluan sebagai sumber yang meningkatkan kepercayaan diri. Merasa lebih baik sepanjang hari hanyalah salah satunya. Meningkatkan persepsi diri Anda, merasa diri lebih menarik dan memiliki kedewasaan akan membawa dampak positif secara psikologis.

Sekali lagi, kami tidak mengklaim bahwa menscaping akan secara ajaib membuat Anda menjadi orang yang baru. Sebaliknya, ini adalah proses menumpuk hal kecil yang positif ke hari Anda dan memungkinkan efek kumulatif untuk membantu menghadapi dunia.

Tata Cara Mencukur Rambut Kemaluan

Kita sudah bicara tentang manfaat mencukur rambut kemaluan. Sekarang, saatnya berbicara tentang tata cara mencukur rambut kemaluan. Setiap manfaat yang kami sebutkan di atas dapat dengan cepat berubah menjadi mimpi buruk ketika Anda tidak melakukannya dengan benar.

Meninggalkan kulit bekas cukur yang menghitam, iritasi dan infeksi adalah beberapa hal pertama dalam daftar panjang masalah yang akan Anda hadapi dari cara mencukur yang sembarangan. Sebaliknya jika melakukannya dengan benar, Anda akan mendapatkan manfaat yang telah dijelaskan di atas.

Jadi, hal pertama yang harus dipelajari tentang bercukur adalah ratakan rambut kemaluan, sekarang setelah sedikit lebih mudah diatur, Anda dapat mengambil pisau cukur. Ada banyak gaya yang dapat Anda pilih. Jika Anda memiliki sesuatu yang Anda sukai atau ingin coba, lakukanlah. Semakin sedikit pekerjaan yang harus dilakukan oleh pisau cukur, kulit Anda akan semakin bahagia. Dan yang paling penting jangan sampai botak.

Laki-laki memang harus mencukur rambut kemaluan. Namun bukan berarti Anda harus harus bercukur setiap hari, jadi sediakan sedikit waktu dari rutinitas Anda. Sapuan yang kecil dan terkontrol akan membuatnya mudah untuk mendapatkan cukuran yang aman dan bersih.

Satu nasihat lagi. Temukan sesuatu untuk menopang cermin. Ketika Anda akan mencukur rambut kemaluan, sudah pasti membutuhkan cermin. Ini sama halnya ketika mencukur kumis dan jenggot atau ketika Anda datang ke barbershop untuk memangkas rambut. Cermin di tanah dengan penyangga sederhana dapat memecahkan masalah itu dengan mudah.

Dan yang terakhir adalah mandi, setelah selesai memotong dan mencukur, ini saatnya untuk mandi. Mencukur secara harfiah adalah tindakan menggosokkan pisau tajam ke kulit Anda. Anda mungkin melihat bagaimana ini dapat menyebabkan sedikit kerusakan. Mandi setelah bercukur adalah cara paling efisien untuk memulai pemulihan. Anda perlu lebih dari sekadar air hangat.

Setelah Anda mandi, ada proses dua langkah pendek yang akan sepenuhnya merevitalisasi kulit. Langkah pertama adalah memakai deodoran. Setelah selesai, ambil crop preserver dan gosok ke kulit Anda. Ia mengatur kelembapan agar kulit yang telah dicukur agar tidak kering dan mengurangi bau pada wilayah kemaluan.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini